15 BUMN Tiongkok Lirik Investasi di Sumbar


Rabu, 29 Juli 2015 - 19:46:26 WIB

Dilanjutkan Irwan, sebagian besar perusahaan Tiongkok bergerak di bidang energi. Jika peluang itu ada di Sumbar, pengusaha Tiongkok mungkin berminat untuk menanamkan modalnya.

Tidak dipungkuri, ujar Irwan, pengusaha Tiongkok belum terlalu mengenal Provinsi Sumbar, karena itu perlu ada kerjasama untuk memperkenalkan potensi Sumbar di Tiongkok.

“Sejumlah expo rutin dilakukan di Tiongkok. Kalau Pemerintah Provinsi Sumbar berminat bisa mengikutinya untuk memperkenalkan potensi daerah kepada pengusaha di sana,” terangnya.

Pemprov Sumbar sejauh ini membuka kesempatan bagi berbagai pihak untuk berinvestasi di daerah itu untuk mening­katkan kesejahteraan masyarakat di Sumbar.

“Peluang investasi yang kita tawarkan yaitu energi terbarukan, pariwisata dan tekhnologi padat karya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Badan Koor­dinasi Penanaman Modal Daerah (BK­PMD) Masrul Zain mengatakan, pengusaha Tiongkok sudah beberapa kali datang ke Sumbar dan memang berminat untuk berinvestasi di Sumbar.

Seperti rencana investasi pabrik semen di Sijunjung, investasi Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro, serta pembangunan PLTU Teluk Sirih yang juga me­ngi­kut­serta­kan pihak dari Tiongkok.

“Asalkan memenuhi persyaratan, pihak­nya akan membuka peluang bagi siapa saja untuk berinvestasi di Sumbar,” tutupnya. (h/mg-isr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]