Jadwal Piala Kemerdekaan Sudah Disebarkan


Rabu, 29 Juli 2015 - 19:49:15 WIB
Jadwal Piala Kemerdekaan Sudah Disebarkan

Selain itu, dia menyebut sudah mengagendakan manajer meeting klub peserta pada 7 Agustus mendatang. Setelah itu dilanjutkan dengan technical meeting di masing-masing grup yang akan digelar 13 Agus­tus.”Penyisihan grup akan memakan waktu dua minggu. Kalau di grup yang dua tuan rumah pastinya akan lebih cepat,” lanjut dia.

Baca Juga : Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda Siap Tempur

Diundurnya kick-off Piala Kemerdekaan di­manfaatkan klub peserta untuk mematangkan teknik dan kekompakan tim. Persekap Kota Pasuruan menggelar laga uji coba melawan Mojokerto Putra di Stadion Untung Suropati, Pasuruan.

“Karena jadwal awal kick-off tanggal 2 Agustus, kita agak terburu-buru menyiapkan tim. Kita lebih fokus pada mengenjot fisik. Namun karena diundur, kita lebih bisa punya waktu mematangkan tehnik. Makanya kita gelar laga uji coba,” kata Pelatih Persekap, Asyari Cahyani, Rabu (29/7).

Baca Juga : Jack Miller Brace Podium, Rossi dan Marquez Bisa Apa?

Setelah laga dengan Mojokerto Putra, Persekap akan menggelar dua laga uji coba lagi. Pertandingan tandang diutamakan untuk menggembleng mental tim. Apalagi Persekap saat ini lebih mengandalkan pemain lokal yang rata-rata masih berusia muda.

Pelatih Mojokerto Putra, Ashari, mengatakan mundurnya jadwal turnamen memang memberi keun­tungan. Anak asuhnya bisa lebih siap karena punya kesempatan menggelar beberapa laga uji coba.”Meski demikian secara finansial kita rugi. Seharusnya sudah siap tanggal 2 tapi diundur. Itu kan juga membutuhkan biaya,” jelasnya.

Ashari meminta agar Tim Transisi benar-benar berkomitmen menjalankan kompetisi Piala Kemer­dekaan agar klub tidak menjadi korban.”Sekarang tinggal komitmennya. Jangan ditunda-tunda lagi,” tandasnya.

Laga uji coba itu sendiri berlangsung menarik. Kedua tim sama-sama tampil menyerang. Persekap unggul 3-1 karena lebih efektif menyelesaikan peluang. Rencananya Piala Kemerdekaan akan disiarkan di antara dua stasiun televisi yakni Kompas TV atau NET TV. Saat ini, disebut Cheppy, masih dalam tahap finalisasi. Nantinya, dari 120 laga akan ada 76 laga yang disiarkan langsung. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]