Tim PON Sumbar Masuk Grup Neraka


Rabu, 29 Juli 2015 - 19:50:05 WIB
Tim PON Sumbar Masuk Grup Neraka

“Grup yang cukup berat, apalagi disitu ada dua tim Papua, yang ke­kuatan mereka masih sulit ditebak dan suka membuat kejutan. Se­dangkan tim Babel juga cukup tangguh, dan Green Eagle Surabaya ke­mungkinan akan me­nurunkan pemain PON Jawa Timur,” ucap Haji Yasman.

Baca Juga : Liga Inggris Malam Ini, Simak Prediksi Chelsea Vs Leicester City

Yasman yang akrab disapa dengan Pak Haji ini optimis tim Sumbar asuhan Syafrianto Rusli dan Andrian Andika itu akan bisa menciptakan prestasi dan me­minta para pemain me­nun­juk­kan ke­mampuan ter­baik­nya.

”Kami pernah juara dua kali di sini, artinya ada juga gengsi yang co­ba kami jaga. Walau hal yang lebih penting ada­lah memberikan jam terbang yang kompetitif bagi anak-anak,” tegas pemilik Rafhely Futsal itu.

Baca Juga : Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda Siap Tempur

PEFI VI sendiri akan digelar 10-17 Agus­tus di GOR Ciracas Jakarta Timur terbagi dalam empat Grup.  Rencananya tim PON Sumbar akan bertolak menuju Jakarta 7 Agus­tus mendatang. “Kami datang sengaja lebih cepat, karena kami juga rencanakan akan mela­koni ujicoba sebelum turun di pertandingan pertama,” bebernya.

Soal pemain yang akan dibawa ke PEFI, dan kemudian dilan­jutkan me­ngikuti Tur­namen Nasional GATO di Bandung, Pak­ Haji belum bisa me­mastikan, karena tergantung hasil pe­ni­laian pelatih ter­ha­dap 16 pemain yang ki­ni tergabung dalam Tim Futsal PON Sum­bar.

Selain tim PON Sum­bar, sejumlah Pro­vinsi juga menjadikan PEFI ini sebagai ajang ujicoba tim Pra PON masing-masing. Misal­nya DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, Papua Barat, Papua, Maluku Utara dan Maluku.

“Minimal kami bisa membaca peta awal ke­kua­tan tim-tim calon lawan kami di PON nan­ti. Itulah tujuan uta­ma kami ikut tur­namen-turnamen se­perti ini,” tutup lelaki asal Sunga­yang itu. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]