Kemen-PUPR Dukung Pengembangan Air Baku PDAM


Rabu, 29 Juli 2015 - 19:54:04 WIB

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada BWSS V yang telah menj­em­batani rencana pe­ngem­bangan sumber air baku ini, sehingga pusat sangat tinggi perhatiannya pada kondisi air baku di Kota Padang. Air baku ini merupakan modal utama kami dalam me­la­ksanakan tugas kami sebagai operator air bersih,” ujar Dirut PDAM Kota Padang, Muswendry yang baru dua pekan dilantik sebagai orang nomor 1 di perusahaan da­erah Kota Padang itu.

Keseriusan PDAM da­lam mengembangkan sum­ber air baku juga terlihat dari gencarnya perusahaan da­erah milik Pemko Padang itu melakukan pendekatan kepada masyarakat sekitar sumber air baku. Seperti halnya ketika Dirut PDAM bersama jajaran melakukan survey lapangan bersama Camat Pauh, BWSS V, LPM serta tokoh masyarakat se­tem­pat dalam rangka so­sia­li­sasi akan dimulainya pe­ker­jaan normalisasi sungai Ulu Gadut yang akan di­lak­sanakan oleh BWSS V.

“Sumber air baku PDAM berasal dari air per­mu­kaan sungai, sehingga jika kondisi tersebut tidak aman dan tidak terjaga, tentu bukan saja akan berdampak pada pelayanan PDAM, te­tapi juga dapat mengancam keselamatan masyarakat di sepanjang daerah aliran su­ngai,” ujarnya.

Untuk kebaikan sungai tersebut, tambah Mu­swen­dry, dia berharap perbaikan sungai tidak saja menjadi tanggung jawab pemerintah semata, namun masyarakat pun dituntut untuk ber­peran menjaga kelestarian sungai khususnya di ka­wasan hulu. Tidak ada lagi illegal loging dan harus melakukan re­boisasi se­bagai bentuk men­jaga ke­lestarian alam di Kota Padang. (h/rel)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]