DPRD Lamban Respon Penghapusan Aset Toko


Rabu, 29 Juli 2015 - 19:54:32 WIB

“Kami juga tidak me­nge­rti apa alasan mitra kita itu belum merespon persoalan ini. Padahal ini juga untuk mereka nantinya. Kalau sudah disetujui, kita bisa menindaklanjuti ke tahap berikutnya biar pekerjaan kita bisa berjalan sesuai rencana,” paparnya.

Dia menjelaskan, jika sudah ada keputusan dan menyetujui penghapusan aset tersebut dari dewan, maka Pemko Padang bisa melanjutkan proses dan ta­ha­pan untuk pembangunan kantor dewan tersebut se­perti pelelangan. Apalagi anggaran juga sudah ada, baginya semakin cepat se­makin baik, sehingga pusat pemerintahan di Aia Pacah bisa sepenuhnya.

“Kita meng­harap­kan pe­ng­hapusan aset petak toko ini bisa segara di setujui DPRD, agar proses pem­bangunan kantor dewan ter­sebut tak molor dan segera bisa di­laksanakan,” terangnya.

Terpisah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pa­dang, Hervan Bahar juga mengakui proses pem­ba­ngu­nan Kantor DPRD Pa­dang yang baru ini masih ter­ken­dala proses peng­hapusan aset.

Untuk itu, lan­jut­nya, diharakap prosesnya dapat segera selesai agar tahap selanjutnya bisa di­lak­sana­kan. Sebab, sangat di­sayang­kan jika pembangunan pusat pemerintah tersebut ter­tunda, karena lambannya proses penghapusan aset.

Dikatakannya, untuk pembangunan kantor DP­RD di kawasan Balaikota Aia Pacah pada tahun 2015, tengah dipersiapkan Desain Detail Engineering (DED), begitu juga dengan di­ada­kan­nya proses pelelangan pembangunan gedung baru tersebut dan proses tender yang ditargetkan selesai pada akhir tahun ini.

Lalu, pada tahun 2016 bulan Januari atau Februari direncanakan pembangunan fisiknya dengan sistem mul­tiyear selama tiga tahun. Anggaran pembangunannya Rp118 miliar dengan sistem multiyear atau tahun jamak. Hingga saat ini, rencana anggaran pembangunannya berasal dari APBD Kota Padang. Namun, akan be­rupaya juga mencari bantuan dana dari APBN. (h/ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]