Pasca Penertiban PKL, Pasar Raya Tertata Rapi


Rabu, 29 Juli 2015 - 19:55:56 WIB

Sementara petugas Dinas Pasar bersama Satpol PP yang bertugas di Pasar Raya terus melanjutkan penertiban dan penataan pasar yang sempat terhenti. Tidak ada pemberontakan seperti kemarin, semua pedagang siap menuruti penataan yang dilakukan petugas.

“Penataan hari ini (kemarin,red) kita lanjutkan sampai ke Toko Emas Murni, agar bagaimana pasar tertata, aman, rapi dan bersih,” ujar Kabid K3 Dinas Pasar, Deni Harzandy pada Haluan, Rabu (29/7). Dikatakannya, penertiban dan penataan ini akan terus berlanjut dan pem­beritahuan juga akan terus dilakukan, seperti pe­ngumuman melalui running teks, imbauan melalui mikcrophone, serta pemantauan oleh petugas gabungan yang setiap hari berjaga di Pasar Raya.

“Untuk keseragaman dan keindahannya, semua kaki meja khusus pedagang buah sudah kita cat menjadi warna hijau. Kemudian, untuk jam berdagang saat ini memang sangat kita pantau dan sebisa mungkin para PKL tidak boleh berdagang melenceng dari jam yang telah diberlakukan,” ulasnya. Dilanjutkannya, untuk penertiban lanjutan ini tidak ricuh lagi seperti yang kemarin. Tidak ada adu mulut atau menolak dengan aturan dan tataan dari petugas yang sedang menertibkan. “Kita berharap supaya aturan ini bisa dipatuhi oleh seluruh pedagang untuk kenyamanan bersama,” tutupnya.

Seperti berita sebelumnya, pedagang buah di Pasar Raya Padang berontak dan sempat adu mulut dengan petugas tim gabungan saat gelar pe­nertiban, Selasa (28/7). Penertiban yang dila­kukan tim gabungan petugas Dinas Pasar dan Satpol PP Kota Padang sekitar pukul 06.00 WIB hingga 12.00 WIB, yang bertujuan untuk keber­sihan dan penataan pasar terlihat rapi dan indah.  Meja dagangan para PKL diatur sama besar untuk setiap meja. Bagi meja pedagang yang terlalu panjang dan lebar langsung dipotong dan diukur sama besar. Kemudian bagi meja yang rusak akibat penertiban dan hancur, maka akan diganti baru, serta diperbaiki sedemikian rupa untuk kelang­sungan jualan para pedagang tersebut. (h/mg-win)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]