Lahan Bekas Berlico Farma Bakal Dijual


Kamis, 30 Juli 2015 - 19:04:43 WIB

Irwan berujar, di kawasan industri Sleman, perseroan ini telah memiliki lahan seluas 3,6 hektare (ha). Di lahan ini, emiten berkode saham Sido ini bisa membangun pabrik yang mampu memproduksi aneka produk kesehatan. “Bisa jadi ke depannya kami masuk ke bisnis makanan sehat seperti food nutrition, suplemen makanan dan lain-lain. Tapi, saat ini kami masih fokus ke produksi obat-obatan OTC (obat bebas bermerek),” terang Irwan.

Terkait harga lahan pabrik Berlico Mulia di Kota Yogyakarta, Irwan belum mau mengungkapkannya. Ia beralasan, proses penjualan baru dilakukan setelah relokasi pabrik selesai. “Lumayan (dananya) kalau dijual, harganya bisa tiga kali lipat dari lahan di kawasan industri, Sleman,” kata Irwan tanpa menyebutkan detail harganya.

Irwan hanya bilang, dana hasil penjualan akan digunakan untuk memperkuat pabrik Berlico Mulia yang akan dibangun di Sleman. Irwan berharap, setelah relokasi selesai, Berlico Mulia dipersiapkan memproduksi obat OTC dan obat resep (ethical).

Dalam rencana, pabrik Berlico Mulia dipersiapkan memproduksi 100 produk obat resep dan OTC. Untuk menyukseskan daftar rencana ini, Berlico Mulia Farma sedang menyelesaikan pengurusan perizinan produksi ke pemerintah daerah dan ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). (h/trn)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 02 Juli 2020 - 19:53:00 WIB

    Kewalahan Hadapi Pandemi Covid-19, Pemerintah Gunakan Dukun

    Kewalahan Hadapi Pandemi Covid-19, Pemerintah Gunakan Dukun HARIANHALUAN.COM – Pemerintah India mulai kewalahan menghadapi pandemi virus Corona karena minimnya dokter. Bahkan, mereka mulai merangkul penyedia layanan kesehatan informal alias dukun untuk menjangkau warganya di daer.
  • Ahad, 21 Juni 2020 - 18:09:53 WIB

    Seribu Karyawan Perusahaan Pengolahan Daging Positif Covid-19

    Seribu Karyawan Perusahaan Pengolahan Daging Positif Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Lebih dari 1.000 karyawan di perusahaan pengolahan daging Jerman, Toennies, terbukti positif virus corona, sehingga mendorong otoritas kesehatan setempat untuk memerintahkan seluruh 6.500 pegawai dan keluar.
  • Sabtu, 02 Mei 2020 - 12:59:58 WIB

    Arab Saudi Buka Lockdown Perlahan, Namun Aturan Ketat Tetap Berlaku

    Arab Saudi Buka Lockdown Perlahan, Namun Aturan Ketat Tetap Berlaku RIYADH, HARIANHALUAN.COM -- Arab Saudi mulai membuka atau melonggarkan aturan lockdown secara perlahan. Buktinya, toko retail dan pusat perbelanjaan di Saudi mulai Rabu (29/4/2020) kemarin telah beroperasi untuk publik dari p.
  • Rabu, 09 Januari 2019 - 12:38:27 WIB

    Irwan Prayitno Ajukan Perlawanan Atas Eksekusi Lahan

    Irwan Prayitno Ajukan Perlawanan Atas Eksekusi Lahan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno (IP) mengajukan pemohon perlawanan pihak ketiga terhadap Syamsul Bahri dkk selaku terlawan dalam perkara putusan eksekusi Nomor: 21/Eks.Pdt/2018/PN.Pdg tanggal 16 O.
  • Rabu, 12 Juli 2017 - 11:19:14 WIB

    Secara UU Agraria, Penyewaan Lahan PT KAI Ilegal

    Secara UU Agraria, Penyewaan Lahan PT KAI Ilegal PADANG, HARIANHALUAN.COM – PT Kereta Api Indonesia dan Undang-undang (UU) Perkeretaapian menjadi salah sumber sengketa tanah di Indonesia. Sebab, hingga saat ini UU Perkeretaapian tidak mau tunduk pada Undang-undang Pokok A.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]