Lahan Bekas Berlico Farma Bakal Dijual


Kamis, 30 Juli 2015 - 19:04:43 WIB
Lahan Bekas Berlico Farma Bakal Dijual

Irwan berujar, di kawasan industri Sleman, perseroan ini telah memiliki lahan seluas 3,6 hektare (ha). Di lahan ini, emiten berkode saham Sido ini bisa membangun pabrik yang mampu memproduksi aneka produk kesehatan. “Bisa jadi ke depannya kami masuk ke bisnis makanan sehat seperti food nutrition, suplemen makanan dan lain-lain. Tapi, saat ini kami masih fokus ke produksi obat-obatan OTC (obat bebas bermerek),” terang Irwan.

Baca Juga : Ada Apa? Sir Alex Ferguson Tiba-tiba Tulis Surat Selamat Tinggal ke Keluarga

Terkait harga lahan pabrik Berlico Mulia di Kota Yogyakarta, Irwan belum mau mengungkapkannya. Ia beralasan, proses penjualan baru dilakukan setelah relokasi pabrik selesai. “Lumayan (dananya) kalau dijual, harganya bisa tiga kali lipat dari lahan di kawasan industri, Sleman,” kata Irwan tanpa menyebutkan detail harganya.

Irwan hanya bilang, dana hasil penjualan akan digunakan untuk memperkuat pabrik Berlico Mulia yang akan dibangun di Sleman. Irwan berharap, setelah relokasi selesai, Berlico Mulia dipersiapkan memproduksi obat OTC dan obat resep (ethical).

Baca Juga : Israel Diramal akan Lenyap dalam 25 Tahun ke Depan

Dalam rencana, pabrik Berlico Mulia dipersiapkan memproduksi 100 produk obat resep dan OTC. Untuk menyukseskan daftar rencana ini, Berlico Mulia Farma sedang menyelesaikan pengurusan perizinan produksi ke pemerintah daerah dan ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). (h/trn)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]