Selama Lebaran, PAD Bukittinggi Bertambah Rp1,7 Miliar


Kamis, 30 Juli 2015 - 19:07:33 WIB

Dikatakannya, sektor kepariwisataan  memang ditetapkan sebagai potensi unggulan daerah Kota Bu­kittinggi. Hal ini berangkat dari  kondisi  alam dan geografis Kota Bukittinggi itu sendiri  yang dianugrahi oleh Allah SWT. Disamping itu, Bukittinggi juga di­leng­kapi dengan peninggalan sejarah yang dapat dika­tegorikan sebagai keajaiban seperti, Lobang Jepang, Ben­teng Fort De Kock, Jam Gadang  dan rumah ke­lahiran proklamator Bung Hatta.

Karunia alam yang di­anugrahkan itu ditopang de­ngan karunia sejarah se­hingga menyebabkan Bu­kittinggi menjadi tujuan wisata yang menarik untuk dinikmati di Sumbar. Di­samping itu Bukittinggi juga dikembangkan menjadi wi­sata perdagangan dan jasa, wisata kesehatan, wisata konfrensi dan peristirahatan serta jasa lain-lain. Sehingga sektor wisata menjadi an­dalan Bukittinggi dalam meraup PAD.

“Untuk tahun 2015 ini, Dinas Pariwisata ditar­getk­an meraih pemasukan PAD sebesar Rp8 milliar. Dan alhamdulillah hingga se­karang ini, telah terealisasi PAD tersebut sebesar Rp6 milliar. Kami optimis pen­capaian PAD yang di­targetkan itu terealisasi me­ngingat waktunya masih panjang hingga Desember nanti,” ujar Melfi.

Menurut Melfi, dalam 5 tahun terakhir kepemim­pinan Ismet Amzis selaku walikota, jumlah PAD dan jumlah kunjungan dari ta­hun ke tahun selalu me­ning­kat. Hal ini dikarenakan atas perhatian yang diberikan oleh Pemko setempat dalam pengelolaan pariwisata, baik di bidang fisik maupun non fisik.

Walikota Bukittinggi Ismet Amzis memiliki kon­sep kebersamaan untuk mem­­bangun pariwisata. Se­hingga sektor wisata di Bu­kittinggi berkembang de­ngan pesat dan menjadi incaran bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Namun demikian, kemajuan di sek­tor wisata seperti se­karang ini, tentunya juga masih ada lagi yang harus dibenahi dan diperhatikan. Untuk itu ke depan Dinas Pariwisata be­rusaha untuk membenahi hal hal yang kurang ter­perhatikan tersebut.

“Sebagai salah satu d­ae­rah tujuan wisata di Sumbar, Kota Bukittinggi mem­pu­nyai potensi yang cukup besar dalam pembangunan pariwisata dan kebudayaan. Disamping alamnya yang indah juga masyarakatnya yang ramah tamah, sehingga merupakan suatu modal untuk pembangunan ke­pariwisataan di tanah air,” pungkas Melfi. (h/tot)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]