Sawah Kampung Marapak Kekeringan


Kamis, 30 Juli 2015 - 19:16:55 WIB

“Bandar irigasi tersebut sangat mengganggu jika ti­dak segera dikerjakan, karena tidak mampu me­nga­liri sa­wah kami di Kalumbuk,” tutur Nal.

Menanggapi keluhan ter­sebut, Lurah Kalumbuk, Sya­m­sir D menyebutkan, saat ini keluhan dari masya­rakat memang banyak ter­kait iri­gasi Gunung Nago, dikarenakan tidak mengalir sampai pesawahan milik warga yang ada di ke­lurahan­nya.

“Saya telah mencatat beberapa keluhan warga terkait pengairan irigasi tersebut, untuk tindaklanjuti dengan pihak terkait,” tutup Syamsir D.

Sementara Kepala Dis­pernakbunhut Kota Pa­dang, Heryanto Rustam me­nga­takan, untuk mengantisipasi hal tersebut akan dilakukan pengecekan. “Jika sawah tersebut mengalami ke­kering­an, maka akan diberikan pompa air untuk pengairan lahan pertanian,” jelasnya. (h/mg-jef)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 23 November 2018 - 13:21:13 WIB

    1.200 HA Sawah Kekeringan, Irigasi Koto Tuo Butuh Perbaikan Mendesak

    1.200 HA Sawah Kekeringan, Irigasi Koto Tuo Butuh Perbaikan Mendesak PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sekitar 1.200 hektare sawah di Kota Padang masih terdampak kekeringan. Hal ini disebabkan belum diperbaikinya Irigasi Koto Tuo yang rusak akibat banjir bandang tahun 2016 lalu..
  • Jumat, 23 Februari 2018 - 10:58:13 WIB

    Jerit Pilu Petani Padang, 1.034 Hektare Sawah Kekeringan

    Jerit Pilu Petani Padang, 1.034 Hektare Sawah Kekeringan PADANG, HARIANHALUAN.COM— Ratusan petani menggelar unjuk rasa ke Balai Kota Padang, Kamis (22/2). Aksi ini dipicu bencana kekeringan yang melanda Padang sejak beberapa bulan yang lalu. Para petani kini dalam ancaman hidup. .
  • Rabu, 05 Oktober 2016 - 02:49:39 WIB

    Kendaraan Parkir Sembarangan di Sawahan

    PADANG, HALUAN — Disepanjang Jalan Sawahan, badan jalan digunakan untuk parkir kendaraan roda empat yang menga­kibatkan macet dan semrawut. Pemilik kendaraan seperti tidak menghiraukan bahwa kendaraannya akan mengganggu p.
  • Selasa, 02 Agustus 2016 - 16:44:59 WIB

    Irigasi Koto Tuo Lubuk Minturun Jebol, 1008 Hektar Sawah Terancam Kekeringan

    Irigasi Koto Tuo Lubuk Minturun Jebol, 1008 Hektar Sawah Terancam Kekeringan PADANG, HALUAN--Banjir bandang yang terjadi pada hari Senin (1/8) kemarin, mengakibatkan jebolnya irigasi Koto Tuo Lubuk Minturun Padang, (2/8). Kerusakan irigasi ini mengakibatkan 1008 hektar sawah terancam kekeringan..
  • Kamis, 21 Juli 2016 - 18:18:41 WIB

    Warga Sawahan Timur Minta Keluarga Pelaku Mesum di Toilet Masjid Penuhi Denda Adat

    Warga Sawahan Timur Minta Keluarga Pelaku Mesum di Toilet Masjid Penuhi Denda Adat PADANG, HALUAN - Warga Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur terus melakukan protes kepada keluarga pelaku yang diduga melakukan perbuatan amoral, N (18) di dalam toilet Masjid beberapa waktu yang lalu dengan sang kekasih, A .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]