Romi: Partai Islam Tak Pernah Sepi Pendukung


Kamis, 30 Juli 2015 - 19:23:19 WIB

Romi juga menjelaskan bahwa Islam dan politik di Indonesia berjalan ber­iri­ngan. Keduanya bisa ber­dinamika dengan dinamis. Maka dari itu Romi op­timistis masa depan partai berbasis agama di Indonesia masih mendapatkan du­kungan luas karena tak ber­tentangan dengan prinsip demokrasi yang berjalan.

“Hubungan Islam dan negara di Indonesia berjalan dinamis, ada pasang surut. Tapi secara prinsip tidak ada pertentangan antara Islam dan demokrasi di In­do­ne­sia,” tuturnya.

Di sisi lain Romi juga apre­­siatif terhadap mun­culnya Megawati Soe­kar­noputri sebagai Presiden RI ke-5. Kemunculan Mega­wati sebagai pemimpin men­junjung tinggi peran perem­puan.

Menurutnya hal tersebut merupakan prestasi ter­sen­diri dalam perjalanan demo­krasi di Indonesia. Selain itu Romi membandingkan de­ngan Amerika Serikat yang hingga sekarang belum ada Pre­siden perempuan, na­mun ada kemajuan demo­krasi di Amerika karena telah menghargai Hak Asasi Manusia warga kulit hitam.

“Amerika yang menjadi kiblat demokrasi dunia, ti­dak pernah ada presiden perempuan. Bahkan, tam­pilnya orang kulit hitam sebagai presiden baru Barack Obama,” tegasnya.

Romi yang didampingi Wa­kil Sekjen DPP PPP Andi Surya Wijaya dan Wasekjen Bambang Hermanto di­te­rima Dubes RI Herman Pra­yitno di KBRI. Sebelumnya mere­ka juga melakukan per­temuan dengan Presiden PAS Dato Seri Abdul Hadi Awang di Kantor PAS Kuala Lumpur.

Sedangkan dalam kuliah umum di UKM tersebut, turut hadir Prof Dr Mohd Fuad Mat Jail, Timbalan Dekan Sdiswazah dan Hu­bungan Antarbangsa Fakulty Sains Social dan Kema­nu­siaan UKM, kemudian ada pula Abd. Razak Hudson, Timbalan Pe­nga­rah Jabatan Canselori UKM dan Ma­ha­siswa PPI Ma­laysia. (h/mdk)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]