IP-NA Pilih Rampungkan Tugas


Kamis, 30 Juli 2015 - 19:28:47 WIB

“Persiapan tentu dan pasti ada. Tapi belum terlalu fokus ke situ. Masih biasa-biasa saja. Sampai kemarin, saya juga masih bertugas seperti biasa. Saya ingin me­nuntaskan dulu amanah ini,” kata Irwan diplomatis.

Dikatakan, selain me­ngu­kuhkan kepengurusan baru Kon­tak Tani Nelayan Andalan (KT­NA) di  Auditorium Gubernuran, sepanjang Kamis kemarin dirinya juga masih memimpin langsung rencana persiapan pembahasan APBDP 2015 dan RAPBDP 2016, yang diikuti seluruh pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Sumbar.

“Kemarin saya juga berkun­jung ke Nagari Sariak Alahan Tigo Kec. Hiliran Gumanti Kabu­paten Solok, untuk melihat langs­ung aktifitas petani organik yang tergabung dalam Gapoktan San­tia­go. Kita berharap, kesejah­teraan petani bisa terus membaik di daerah ini,” tandas Irwan.

IP sendiri menanggapi santai ketika didesak Haluan soal lang­kah menghadapi Pilkada. Me­nurutnya, semua hasil Pilkada mendatang diserahkan kepada takdir Yang Maha Kuasa.

“Yang dibutuhkan saat ini hanya berusaha dan berdoa untuk menghadapi Pilkada Desember mendatang,”katanya.

Sementara itu, pasangan IP, Nasrul Abit juga belum meng­konsentrasikan langkahnya meng­hadapi Pilkada 2015 ini. NA sendiri saat dihubungi tadi malam mengaku masih berada di Painan karena harus merampungkan tugasnya sebagai bupati yang akan berakhir 24 Agustus men­datang.

Setelah penetapan dari KPU keluar, kata NA, pihaknya beren­cana akan membentuk tim pe­menangan dan akan merancang sejumlah strategi untuk bertarung pada Pilkada serentak Desember mendatang. “Ya, untuk saat ini kita tunggu saja dari KPU penetapan calon. Setelah itu kita akan mulai ber­gerak,” tegasnya.

Pasca pendaftaran sendiri, sebut  NA, ia bersama tim dari PKS dan Gerindra urung rembug secara informal di kediaman pribadinya di kawasan Belanti, Padang. Sambil santap siang dengan suasana yang lebih santai, mereka tak memperbincangkan langkah-langkah pemenangan secara serius.

“Kita tunggulah nanti ketika tim pemenangan dari kedua pa­r­tai dan relawan sudah ditetapkan, maka semua pihak yang terlibat akan bekerja all out,”kata Bupati Pesisir Selatan dua periode ini.

Kader Bergerak

Terpisah, legislator PKS di senayan H Refrizal yang dihu­bungi Haluan terkait dengan langkah pemenangan IP-NA me­nyebutkan bahwa langkah PKS-Gerindra mengusung kadernya pada pencalonan gubernur kali ini merupakan langkah untuk me­nang dan meraih simpati ma­syarakat.

Kendati dua pasangan yang mereka usung terkesan adem ayem, Refrizal yang rang Piaman itu menyebutkan  kader-kader mereka di akar rumput sudah bergerak untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat soal IP-NA.

“Kami sudah mengerahkan kader-kader kami ke masyarakat untuk menjelaskan soal program-program yang akan di­lan­jut­kan,”kata Refrizal.

Dikatakannya, Irwan Prayitno merupakan sosok gubernur yang punya kemampuan lobby sangat teruji.  Anggaran pusat untuk perbaikan infrastruktur berhasil diboyong ke Sumbar untuk per­baikan. “Anda lihat sendiri kan saat ini. Jalan-jalan yang dulunya tak rancak, kini sudah mulus semua. Jalur ke Pasaman, ke Pesisir Selatan dan Pasaman Barat yang kini tengah dikerjakan, meru­pakan bagian dari upaya gubernur meraih dana pusat untuk pem­bangunan Sum­bar,”katanya.

Karenanya, gubernur yang tak punya pengalaman di DPR akan sulit meraba-raba kantong ang­garan agar bisa diboyong ke daerah. Irwan dengan peng­a­la­mannya dua periode penuh di DPR, kata Refrizal sudah mem­buktikannya.

“Sumbar itu merupakan pro­vinsi terbesar di Sumatera yang berhasil menggaet dana pusat untuk infrastruktur,”tegas pria yang akrab dengan program bedah lapau ini. (h/yan/mg-isr/mat)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 17 Desember 2015 - 04:05:41 WIB

    MK-Fauzi Laporkan IP-NA ke Bawaslu

    PADANG, HALUAN — Enam hari pascapilkada serentak Pasangan Calon (Paslon) gubernur dan wakil nomor urut 1 Muslim Ka­sim-Fauzi Bahar (MK-Fau­zi) mendatangi Badan Pe­nga­was Pemilu (Bawaslu) Sumbar, karena mene­mu­kan se.
  • Kamis, 10 Desember 2015 - 04:09:28 WIB

    MK–Fauzi dan IP-NA Bersaing Ketat di TPS 02

    PADANG, HALUAN – Perolehan suara Calon Gu­bernur/Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim-Fauzi Bahar (MK-Fauzi) bersaing ketat dengan Irwan Prayitno-Nasrul Abit (IP-NA) di TPS 02, Kelurahan Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang U.
  • Rabu, 25 November 2015 - 19:32:45 WIB

    Kawal Pilkada, Tim IP-NA Siapkan Tiga Tim

    PADANG,  HALUAN—Tim pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur Irwan Prayitno-Nasrul Abit (IP-NA) membentuk tiga t.

  • Ahad, 22 November 2015 - 19:59:30 WIB

    Prabowo Minta IP-NA Jaga Amanah Rakyat

    PADANG, HALUAN — Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto hadir dan menyampaikan orasinya pada Kampanye Akb.

  • Selasa, 25 Agustus 2015 - 19:50:05 WIB

    MK-Fauzi No. 1, IP-NA No. 2

    HASIL UNDIAN NOMOR URUT PILGUB SUMBAR

    Pasangan calon (paslon) MK-Fauzi mem­peroleh nomor uru.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]