Shadiq Dukung MK-FB


Kamis, 30 Juli 2015 - 19:33:04 WIB

Persahabatan sejati itu dit­unjukkan oleh Wakil Gu­bernur Sumbar Muslim Ka­sim dan Bupati Tanah Datar Shadiq Pasadigoe. Keduanya bertemu di kediaman pri­badi Shadiq di Jalan Palu­puh No.10 Kelurahan Jati Baru, Padang sambil sara­pan dan mi­num teh bersama, pagi kemarin.

Muslim Kasim yang kini Ca­lon Gubernur Sumbar ini datang ke rumah Shadiq bersama Calon Wakil Gubernur Fauzi Bahar. Ikut menyertai dalam pertemuan ini Desri Ayunda, politisi Masful dan wartawan senior Gusfen Khairul.

Kedatangan Muslim Kasim disambut langsung oleh Shadiq di pintu rumahnya, pada pukul 08.15 WIB. Keduanya ber­pelukan erat dalam waktu yang cukup lama. Tidak ada kata-kata yang keluar. Dari pipi kedua tokoh yang sebelumnya sempat berikrar akan maju bersama dalam Pilgub Sumbar periode 2016-2021 ini, terlihat tetesan air mata. K­e­duanya menangis.Tetap dalam diam. Beberapa menit kemudian, “Selamat berjuang Pak,” kata Shadiq memecah suasana.

“Saya dan Pak Shadiq telah bersahabat sejak lama dan telah lama pula memikirkan Sumatera Barat ini bersama-sama. Meski awalnya saya merencanakan ber­pa­sangan dengan Pak Shadiq dalam Pilgub tetapi karena kehen­dak partai politik kami tidak jadi berpasangan. Ini semua tentu karena sudah ada suratan juga dari-Nya. Saya mengharapkan Pak Shadiq dapat menerimanya dengan baik,” kata Muslim Ka­sim.

Pernyataan Muslim langsung ditimpali Shadiq. “Saya tidak melihat lagi ke belakang Pak Muslim. Saya lebih suka melihat ke depan. Bagaimana mem­ba­ngun Sumbar lebih baik, mem­benahi kesejahteraan masyarakat dan memajukan nagari. Saya dan keluarga mendukung Pak Muslim dan Pak Fauzi untuk kemajuan Sumatera Barat,” kata Shadiq.

Menurut Shadiq Pasadigoe, Sumatera Barat memerlukan pemimpin yang bisa menyatukan semua potensi, baik di ranah mau pun di rantau. Komunikasi ranah rantau ini tidak boleh putus. Ini merupakan modal yang kuat untuk meraih investasi ke Su­matera Barat. Selain itu, butuh sosok yang memiliki tekad dan keikhlasan membangun. “Saya melihat sosok Pak Muslim Kasim dan Pak Fauzi Bahar dapat mem­bawa Sumatera Barat maju,” kata Shadiq.

Karena itu, Shadiq akan me­minta para relawannya untuk mendukung pasangan MK-FB yang telah terdaftar sebagai calon gubernur dan calon wakil gu­bernur di KPU.  ”Istri saya Betti Shadiq Pasadigoe akan turun langsung membantu pemenangan Pak Muslim dan Pak Fauzi, tentu bersama relawan saya di lapa­ngan. Saya sendiri kan PNS aktif, jadi tidak boleh berkampanye,” ujar Shadiq lagi.

Saran dari Shadiq agar pa­sangan Muslim Kasim dan Fauzi Bahar dapat merangkul semua pihak dalam menghadapi Pilkada 2015. Semua pihak sangat mena­ruh harapan pada pasangan ini. “Mari jalin keber­sa­ma­an, ba­samo mang­ko man­jadi,” tutup Shadig lagi.

Dukungan yang luar biasa dari Shadiq Pasadigoe ini disambut dengan ucapan terima kasih berkali-kali oleh Muslim Kasim dan Fauzi Bahar. “Semua saran dan masukan dari Pak Shadiq akan kami jadikan modal untuk memajukan Sumatera Barat nan­tinya,” kata Fauzi Bahar. Per­temuan berakhir hampir sete­ngah sepuluh pagi diakhiri dengan foto bersama.

Sambut Baik

Menanggapi pertemuan MK-FB dengan Shadiq Pasadigoe itu, sejumlah tokoh yang terlibat aktif dalam dinamika politik Pilgub Sumbar, menyambut baik dan menyatakan rasa syukur.

“Alhamdulillah. Saya me­nyambut baik pertemuan pe­nuh persahabatan Pak Muslim-Pak Fauzi dengan Pak Shadiq tadi. Ini sesuai dengan harapan yang saya sampaikan dengan Pak Muslim dan Pak Fauzi, selesai pen­daf­taran di KPU Sumbar Selasa malam lalu,” ujar H Basrizal Koto.

Di mata Basko, panggilan akrab Ketua Saudagar Minang itu, Muslim Kasim, Fauzi Bahar dan Shadiq Pasadigoe adalah tokoh potensial yang punya energi dan kemampuan terbaik memajukan Sumbar.

“Saya yakin, kalau ketiganya bersatu akan mempunyai ke­kuatan dahsyat untuk memba­ngun Sumbar. Ketiganya bisa melengkapi dan saling isi mengisi. Apalagi ketiganya sudah bersa­habat sejak lama,” kata Basko.

Terpisah, Ketua PDIP Sum­bar, Alex Indra Lukman yang dihubungi Haluan tadi malam menyebutkan pertemuan itu se­bagai langkah yang brilian untuk pemenangan MK-FB. Me­nu­rut­nya, seorang yang siap untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah tentunya sudah memiliki modal sosial dan kapital. Karenanya, dengan merangkul bakal calon yang gagal maju menjadi ke­untungan tersendiri bagi perang­kul karena bisa menyedot modal sosial yang dimiliki balon ter­sebut. Di sisi lain, ia menyebut sebagai seorang pemimpin, saling berangkulan merupakan contoh yang baik yang bisa diteladani banyak pihak.

Sementara itu dari sisi PDIP, menurut legislator si moncong putih ini akan melakukan koor­dinasi dengan partai pengusung lainnya untuk melakukan lang­kah-langkah strategis yang ter-up grade sehingga bisa meme­nang­kan MK-FB.(h/ze/mat/ist)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 15 Juni 2015 - 19:32:09 WIB

    Shadiq Diguncang Demo HMI

    PADANG, HALUAN — Puluhan massa yang menyebutkan dirinya berasal dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Batusangk.

  • Ahad, 24 Mei 2015 - 18:33:46 WIB

    Fauzi Bahar-Shadiq Semakin Mesra di Nasdem

    PADANG, HALUAN — Hubungan dua bakal calon Gubernur Sumatera Barat Fauzi Bahar dan Shadiq Pasadigoe semakin mesra. Belakangan, keduanya tam­­pak akrab ketika duduk semeja saat acara re­komendasi calon kepala dae­rah, .


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]