Berkembang Berkat Ketekunan dan Kerja Keras


Jumat, 31 Juli 2015 - 17:24:58 WIB
Berkembang Berkat Ketekunan dan Kerja Keras

 

“Alhamdulillah, berkat rahmat Allah dan ketekunan yang dijalani, pada tahun 2012 lalu, BPS Bunda sudah bisa menempati bangunan baru yang lebih representatif dan cukup megah. Lo­ka­sinya tidak jauh dari tem­pat praktek awal yang ma­sih di sekitar Bukit Ambacang,” ung­kap Bunda yang di­te­mui Haluan di kliniknya.

Baca Juga : Ini Dia Pemenang Hadiah Program “Merdeka Belajar Jarak Jauh” Pelajar Wilayah Sumatera

Di tempat yang baru ini, katanya, lokasinya juga lebih strategis dengan fasilitas yang lebih baik diban­ding­kan sebelumnya. Dian­ta­ranya memiliki 4 ruang rawatan, 1 ruang periksa, 1 ruang ber­salin, 1 ruang PI, 1 ruang tunggu dan pen­daf­taran, 1 apotik, 1 ruang senam hamil, 1 ruang baby swim dan spa bayi, 1 ruang spa ibu hamil dan pasca salin serta me­miliki 1 mushalla.

“Sedangkan untuk pro­ses persalinan, BPS Bunda dibantu 7 orang asisten/karyawan lulusan D III Ke­bi­danan. Dalam mem­be­rikan kenyamanan bagi para pasien, klinik BPS Bunda juga di dukung dengan rua­ngan VIV, ruangan kelas I, rua­ngan kelas II dan rua­ngan kelas III. Semua rua­ngan bersalin itu, tarifnya berbeda-beda,” kata Bunda.

Baca Juga : Tak Bisa Mudik, Dekorasi Rumah Saja dengan Ide Ornamen Praktis dan Terjangkau dari IKEA

Menurut Bun­da,  de­ngan ber­kem­bangnya BPS Bunda saat ini serta didu­kung dengan karyawan yang sudah terampil, maka BPS Bunda terus berupaya me­ning­katkan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini sehubungan dengan terus bertambahnya jumlah pa­sien yang dilayani.

Adapun pelayanan yang diberikan di BPS Bunda ini yakni, ANC (pemeriksaan ibu hamil) dimana dalam satu bulan lebih kurang se­banyak 100 orang. INC (ibu bersalin) dalam satu bu­lan­nya mencapai 40 orang. Ra­wat jalan yang dalam satu bulannya mencapai 1200 orang, Baby Swim (renang bayi) dalam sebulannya lebih kurang 60 bayi serta senam ibu hamil lebih kurang 25 orang/bulan.

“Perkembangan BPS Bun­da sekarang ini tentunya berkat ketekunan kita dalam menjalaninya serta motivasi yang diberikan oleh semua pi­hak. Dan yang lebih pen­ting lagi tentunya bagaimana BPS Bunda memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada pasien. Sebab, kepuasan pasien me­rupakan yang paling utama di BPS Bunda,” ucap is­tri H. Husni Thamrin S.Sos, Kasubag Agama dan Kerukunan Umat pada Ka­bag Kesra dan Ke­ma­syara­katan Setdako Bukittinggi.

Sang pemilik, Hj Yenni Fitri lahir di Bukittinggi, pada 11 Januari 1968. Dia memulai pendidikannya pa­da tahun 1975-1981 di SD 09 Benteng. Kemudian me­lan­jutkan pendidikan di SMPN 4 dan ke SPK pada tahun 1987. Yenni Fitri me­nun­taskan pendidikannya di Poltekes Kemenkes Padang tahun 2000-2003.

Wanita yang akrab disa­pai Bunda ini, memulai karirnya tahun 1987 sebagai perawat di RSUP Bu­kit­tinggi hingga tahun 1989. Pa­da tahun 1989-2011, Bun­da bertugas di Puskesmas Mandiangin Bukittingi. Dan pada tahun 2011 hingga sekarang Bunda di tugaskan di Puskesmas Mandiangin Plus Bukittinggi. (***)

 

Oleh:
RUDI GATOT

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]