Oknum TNI Pembawa Sabu Ditangkap


Jumat, 31 Juli 2015 - 20:04:24 WIB
Oknum TNI Pembawa Sabu Ditangkap

“Proses komunikasi dan pengintaian telah kami la­ku­kan juga semenjak dari Pa­dang, yang mana salah seorang dari anggota kita menyamar sebagai pembeli berprofesi sabagai buruh tam­bang dari Solok, setelah nego maka disepakatilah tempat untuk melakukan transaksi. Ter­nyata pelaku memilih tem­pat melakukan transaksi di Sim­pang Tabuik Pariaman, maka dengan segera kita me­luncur ke tempat yang di mak­sudkan dengan membawa uang pan­cingan sejumlah Rp36 juta/hasil nego. Sampai di lokasi, menjelang sore kita menyebar tim berpakaian preman. Se­kitar pukul 17.00 WIB, kita kembali mengontak pelaku, ternyata pelaku mengalihkan lokasi transaksi ke tempat lain,” ujar M. Yasli.

Baca Juga : Update Penularan Virus Corona di Sumbar, Pasien Positif: 443, Sembuh: 291, dan Meninggal Dunia: 9 Kasus

Ia melanjutkan, menjelang magrib proses pengintaian terus di lakukan tim Polda di lokasi yang dijadikan target operasi penangkapan. “Ke­mudian kita kembali me­la­kukan komunikasi menjelang magrib, pada akhinya pelaku mengalihkan jadwal dan lo­kasi transaksi ke tempat pengi­sian bahan bakar pertamina dan sekitar pukul 19.00 WIB ma­lam kita berhasil menang­kap pelaku tanpa perlawanan di depan SPBU Kampung Pon­dok bersama Barang Bukti (BB) di TKP berupa 2 paket sabu seberat ¼ ons, satu tim bangan dan satu unit minibus avanza hitam,” sebut M. Yasli.

Berdasarkan keterangan dari pelaku setelah pe­nang­kap­an dan dari proses pe­merik­saan di Polresta Pa­riam­an, M. Yasli mengatakan bah­wa pelaku berinisial Al (40) yang merupakan oknum ang­gota Kodim Muara Sipongi berpangkat Sertu.

Baca Juga : Waduh! Masyarakat Batu Basa Tak Terapkan Prokes Saat Salat Idul Fitri

“Informasi sementara apa­kah pelaku yang di tangkap berprofesi sebagai kurir atau bandar, masih diselidiki lebih lanjut dan terus kita lakukan pengembangan, setelah pe­me­rik­­sa­an tersangka pihak ke­po­lisian akan menyerahkan pelaku ke POM Padang,” ulas M. Yasli.

M . Yasli juga me­ngung­kap­kan, berdasarkan proses pe­ngem­bangan dan ke­terang­an dari pelaku (Al) yang ter­tangkap, bahwa kemungkinan besar ada­nya keterlibatan oknum anggota Polres Paria­man yang terlibat peredaran Narkoba.(h/mg-man)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]