Oknum TNI Pembawa Sabu Ditangkap


Jumat, 31 Juli 2015 - 20:04:24 WIB

“Proses komunikasi dan pengintaian telah kami la­ku­kan juga semenjak dari Pa­dang, yang mana salah seorang dari anggota kita menyamar sebagai pembeli berprofesi sabagai buruh tam­bang dari Solok, setelah nego maka disepakatilah tempat untuk melakukan transaksi. Ter­nyata pelaku memilih tem­pat melakukan transaksi di Sim­pang Tabuik Pariaman, maka dengan segera kita me­luncur ke tempat yang di mak­sudkan dengan membawa uang pan­cingan sejumlah Rp36 juta/hasil nego. Sampai di lokasi, menjelang sore kita menyebar tim berpakaian preman. Se­kitar pukul 17.00 WIB, kita kembali mengontak pelaku, ternyata pelaku mengalihkan lokasi transaksi ke tempat lain,” ujar M. Yasli.

Ia melanjutkan, menjelang magrib proses pengintaian terus di lakukan tim Polda di lokasi yang dijadikan target operasi penangkapan. “Ke­mudian kita kembali me­la­kukan komunikasi menjelang magrib, pada akhinya pelaku mengalihkan jadwal dan lo­kasi transaksi ke tempat pengi­sian bahan bakar pertamina dan sekitar pukul 19.00 WIB ma­lam kita berhasil menang­kap pelaku tanpa perlawanan di depan SPBU Kampung Pon­dok bersama Barang Bukti (BB) di TKP berupa 2 paket sabu seberat ¼ ons, satu tim bangan dan satu unit minibus avanza hitam,” sebut M. Yasli.

Berdasarkan keterangan dari pelaku setelah pe­nang­kap­an dan dari proses pe­merik­saan di Polresta Pa­riam­an, M. Yasli mengatakan bah­wa pelaku berinisial Al (40) yang merupakan oknum ang­gota Kodim Muara Sipongi berpangkat Sertu.

“Informasi sementara apa­kah pelaku yang di tangkap berprofesi sebagai kurir atau bandar, masih diselidiki lebih lanjut dan terus kita lakukan pengembangan, setelah pe­me­rik­­sa­an tersangka pihak ke­po­lisian akan menyerahkan pelaku ke POM Padang,” ulas M. Yasli.

M . Yasli juga me­ngung­kap­kan, berdasarkan proses pe­ngem­bangan dan ke­terang­an dari pelaku (Al) yang ter­tangkap, bahwa kemungkinan besar ada­nya keterlibatan oknum anggota Polres Paria­man yang terlibat peredaran Narkoba.(h/mg-man)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]