MU Pakai Formasi 4-3-3 di Musim Depan


Jumat, 31 Juli 2015 - 20:05:58 WIB
MU Pakai Formasi 4-3-3 di Musim Depan

Jika dilihat dalam empat pertandingan di ICC 2015, Van Gaal kerap meng­gu­nakan formasi 4-2-3-1 de­ngan Wayne Rooney sebagai penyerang tunggal dan didu­kung Juan Mata, Memphis Depay serta Ashley Young sebagai gelandang serang. Adapun Bastian Schweins­teiger, Michael Carrick dan Morgan Schneiderlin me­ngisi posisi dua gelandang tengah secara bergantian.

Baca Juga : Persiapan ke PON XX Papua, KONI Kepri Kekurangan Anggaran

“Para gelandang berada di depan striker itu tidak buruk karena saya pikir kami membutuhkan variasi dalam pola serangan,” kata Van Gaal seperti dikutip laman resmi klub.

“Saya suka de­ngan itu dan saya me­minta mereka mela­kukan itu, khususnya dari Memphis. Ini juga bisa ber­laku bagi Carrick atau Schweins­teiger atau Schnei­derlin sekali waktu tapi ke­banyakan saya berharap dari Memphis. Itu tergantung pada lawan kami,” jelas mantan pelatih Barcelona itu.

Baca Juga : Semen Padang FC Umumkan Pemain Pertama di Cabang eSport

Lebih lanjut ketika dita­nya para awak wartawan soal formasi yang akan ia terap­kan di Premier League, Van Gaal menjawab:”Kurang lebih 4-3-3. Kami telah me­mainkannya pada musim lalu, di babak kedua musim, dan saya mengatakan ini sistem yang akan saya gu­nakan. Kami bermain dalam kondisi ini dan memainkan bagaimana kami harus ber­main. Itu membuat saya merasa puas,” Van Gaal menutup. (h/net)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]