Klinik Pratama PMI Sumbar Diresmikan


Jumat, 31 Juli 2015 - 20:07:45 WIB

Ketua Klinik Pratama PMI Sumbar, Yaswir Yasrin mengaku telah melakukan kerjasama dengan BPJS ke­se­ha­tan untuk melayani ma­sya­rakat. Untuk sementara, petugas kesehatan yang di­percaya untuk memberikan pelayanan terdiri dari, 8 orang paramedis,5 dokter umum dan 1 dokter gigi.

“Petugas kesehatan yang ditugaskan adalah yang be­r­kompeten dibidang masing-masing, sehingga di­harap­kan mampu melayani secara op­timal,” jelas Yaswir Yasrin.

Untuk infrastruktur ru­ang­an, terdiri dari ruang periksa, ruang tunggu, ruang perawatan gigi, IGD dan laboratorium, diyakini ma­m­pu memberikan pelaya­nan terhadap pasien.

Sementara itu, Ketua PMI Sumbar, Marlis Rah­man berharap, dengan ada­nya klinik ini, setidaknya masyarakat bisa terlayani dengan optimal.

Mengenai pembangunan klinik, Marlis menyebut, kalau keseriusan untuk me­m­­bangun klinik dimulai sejak 2005 lalu. Namun baru dapat terwujud pada tahun 2015 setelah memperoleh bantuan dari PMI Pu­sat, Pemerintah Provinsi (Pe­m­prov) Sumbar dan me­lalui Corporate social res­pon­sibility (CSR) Bank Nagari.

“Alhamdulillah, du­ku­ng­an dan sokongan dari segenap pengurus dan ins­tansi pemerintah daerah klinik Pratama PMI Sumbar dapat beroperasi,”beber ma­n­tan Gubernur Sumbar itu.

Sejauh ini anggaran ya­ng telah dimanfaatkan untuk pengoperasian Klinik Pra­tama PMI Sumbar menelan anggaran Rp850 juta, di­peroleh dari Kanada Rp150 juta, PMI Rp100 juta dan Pemprov Sumbar melalui Dinas Kesehatan Sumbar Rp600 juta.

Gubernur Sumbar, Ir­wan Prayitno dalam sam­butannya mengatakan, pa­datnya jadwal jelang akhir masa jabatan tidak me­ngu­rangi semangatnya untuk meresmikan Klinik Pratama PMI. Irwan Prayitno sangat senang dengan kegiatan so­sial, dan kelak ketika tidak lagi diberi amanah sebagai Pemimpin Sumbar ingin mengabdi di PMI.

“Jika tidak diberikan am­a­nah lagi, Saya tertarik mengikuti jejak mantan Gu­bernur sebelumnya yang se­karang sebagai Ketua PMI Sumbar, mengabidkan diri pada PMI juga telah me­ng­cover kerja pemerintah da­lam melayani masyarakat, dan menjadi ladang amal serta merupakan investasi untuk kehidupan di akhirat kelak,” tandas Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno me­ngat­a­kan keberadaan Klinik Pratama PMI Sumbar sangat membantu rumah sakit dan puskesmas untuk melayani pasien sehingga masyarakat sekitar dapat me­man­faat­kannya. Acara peresmian juga dihadiri perwakilan mahasiswa National Uni­versity of Singapore dan PMI di kabupaten/kota di Suma­tera Barat. (h/mg-jef)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]