Pajak Dipungut, Pelayanan tak Sesuai Prosedur


Jumat, 31 Juli 2015 - 20:10:15 WIB

Julimar, pengunjung Pa­sar Raya Padang me­nga­ta­kan, untuk parkir di Pasar Raya saja ada batas wak­tu­nya. Juru parkir men­jelas­kan parkir hanya sampai pukul 12.00 WIB saja, ka­rena pedagang akan me­nem­pati lahan parkir tersebut.

“Pokoknya parkir di Pa­sar Raya tidak nyaman sama sekali. Jangankan kita dapat senyum, salam dan sapa parkir saja diberikan tenggat waktu,” jelas Julimar.

Dikatakannya, mem­ba­yar pajak atau membayar parkir yang ada pajaknya memang kewajiban ma­sya­ra­kat. Namun, apa yang diberikan pemerintah ten­tang apa yang dibayarkan masyarakat tidak sebanding sama sekali.

“Bayar parkir itu ke­wajiban kami masyarakat, tetapi kewajiban pemerintah pula untuk memberikan pelayanan dari apa yang kami bayarkan. Intinya, kami membeli pelayanan yang diberikan pemerintah,” paparnya.

Juru Parkir di Pasar Ra­ya Padang, Putra mengaku, dia sudah mengontrak la­han parkir yang ada di de­pan Pasar Raya Barat. Te­tapi, jika siang hari area parkirnya tidak di datangi kendaraan roda dua, se­hingga dia men­yewakan kepada PKL untuk di­tempati. (h/ows)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 23 Agustus 2019 - 21:23:11 WIB

    DPRD: Pemko Padang Agar Buru Sumber Pajak Pariwisata

    DPRD: Pemko Padang Agar Buru Sumber Pajak Pariwisata PADANG, HALUANHALUAN.COM-Pemerintah Kota Padang agar  terus mencari sumber baru penerimaan untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satu sektor yang harus  dilirik adalah, pariwisata yang mulai berkembang dalam .
  • Sabtu, 25 Mei 2019 - 23:25:45 WIB

    Tidak Punya Data, Bapenda Padang Tentukan Pajak Hanya Diperkirakan Saja

    Tidak Punya Data, Bapenda Padang Tentukan Pajak Hanya Diperkirakan Saja PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kebocoran pendapatan daerah dari sektor pajak disebabkan kurangnya pengawasan dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)..
  • Jumat, 08 Desember 2017 - 11:43:39 WIB

    Sampai November, Pajak Daerah Kota Padang Terhimpun Rp293 Miliar

    Sampai November, Pajak Daerah Kota Padang Terhimpun Rp293 Miliar PADANG,HALUAN—Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang mencatat hingga 30 November realisasi penerimaan pajak daerah sebesar 87, 35 persen atau Rp293 miliar dari target Rp334,5 Miliar. Jumlah ini meningkat dibandingkan.
  • Selasa, 17 Oktober 2017 - 18:50:13 WIB

    Pajak Daerah Terkumpul Rp240 Miliar, Bapenda Akan Jemput Bola

    Pajak Daerah Terkumpul Rp240 Miliar, Bapenda Akan Jemput Bola PADANG, HARIANHALUAN.COM—Hingga minggu kedua Oktober, realisasi penerimaan pajak yang dipungut oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) masih 71,83 persen atau Rp240 miliar. Padahal target yang harus dicapai hingga saat ini s.
  • Jumat, 18 Agustus 2017 - 18:22:42 WIB

    Andre Rosiade Pertanyakan Baliho Adib Alfikri Tak Dikenai Pajak

    Andre Rosiade Pertanyakan Baliho Adib Alfikri Tak Dikenai Pajak PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kepala Bidang Penagihan dan Pemeriksaan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Padang, Budi Baya, menyatakan bahwa baliho Adib Alfikri tidak dikenai pajak karena tidak termasuk baliho iklan komersial. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM