Pemprov - BI Tandatangani Kesepakatan


Jumat, 31 Juli 2015 - 20:18:45 WIB
Pemprov - BI Tandatangani Kesepakatan

Gebernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan bahwa tujuan kesepakatan bersama ini untuk mengk­oor­di­na­sikan dan mensinergikan pelaksanaan kebijakan pere­konomian daerah melalui koordinasi yang hasilnya berupa rekomendasi.

Baca Juga : Di Padang, 42 Kawasan Ini Tak Boleh Menggelar Salat Ied di Masjid dan Lapangan

“Upaya lainnya guna memberikan kontribusi po­sitif bagi perekonomian Sumatera Barat serta men­dukung program pem­ba­ngunan ekonomi nasional,” ujarnya.

Dikatakannya, di dalam kerja sama tersebut di anta­ranya meliputi koordinasi dan sinergi sumber daya dalam rangka pembangunan ekonomi daerah. Kemudian, koordinasi peningkatan ak­ses dan jangkauan keuangan dalam rangka mendukung pemberdayaan masyarakat dan pembangunan ekonomi daerah.

Baca Juga : Mantap! Rutan Anak Aia Padang Bagikan Baju Lebaran untuk WBP

Dilanjutkan Irwan, ter­masuk juga di dalamnya koordinasi dan fasilitasi pengembangan sektor riil teru­tama Usaha Mikro K­e­cil dan Menengah (UMKM).

Sementara itu, Kepala BI Sumbar Puji Atmoko mengatakan bahwa selain itu perlu juga adanya koor­dinasi pemantauan dan pe­ngen­dalian harga barang dan jasa. “Kerja sama ini juga dalam rangka perlua­san penggunaan transaksi non-tunai guna me­wu­jud­kan masyarakat yang makin ber­ku­rang dalam penggunaan transaksi tunainya.

Lebih lanjut Puji me­ngatakan bahwa di dalam ksepakatan ini juga ada per­tu­karan data, informasi, dan hasil kajian/penelitian pere­konomian dan keuangan dalam rangka pengem­ba­ngan ekonomi daerah.

“Semoga semuanya lan­car sesuai dengan yang kita harapkan. Dan juga pere­konomian Sumbar bisa per­la­han diperbaiki,” paparnya. (h/mg-win)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]