Devi Kurnia Jabat Bupati Solok


Jumat, 31 Juli 2015 - 20:21:06 WIB
Devi Kurnia Jabat Bupati Solok

“Masa jabatan Bupati SR dan Wabup Desra akan berakhir 2 Agus­tus, dan pelantikan Devi Kurnia sebagai Penjabat (PJ) Bupati dilang­sungkan tanggal 3 Agustus di Pa­dang,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok, M Shaleh kemarin.

Baca Juga : Update! Lima Daerah Kuning, 14 Lainnya Ditetapkan Masuk Zona Oranye di Sumbar

Setelah itu, lanjut M Shaleh, Pemerintah Kabupaten Solok akan menggelar kegiatan serah terima jabatan dan pisah sambut Bupati-Wakil Bupati Solok pada PJ Bupati di ruang pelangi kantor Bupati Solok. Kita sudah siapkan rangkaian kegiatan untuk pisah-sambut Bu­pati-Wakil Bupati,” jelas Sekda.

Devi Kurnia yang dihubungi terpisah belum mau berkomentar banyak soal amanah yang diteri­manya untuk memimpin Solok hingga didapatnya bupati defenitif hasil Pilkada serentak. “Kami tentu akan konsolidasi dulu ke dalam sekaligus sebagai bagian mendukung pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Solok,”katanya.

Baca Juga : Jumlah Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah 212 Orang

Ketua KPU Kabupaten Solok Elwiza mengatakan tugas dari PJ kepala daerah yang cukup panjang yang akan berakhir hingga terpilih­nya kepala daerah Kabupaten Solok yang baru, tugasnya sangat berat, “Selain melaksanakan tugas di peme­rintahan juga menyukseskan jalannya Pilkada yang demokratis,” kata Ketua KPU Kabupaten Solok Elwi­za via selulernya.

Ditambahkan Elwiza, sebe­lumnya  KPU Kabupaten Solok telah menerima tiga balon bakal calon kepala daerah kabupaten solok, tiga balon tersebut yaitu Desra Ediwan –Bactul, Agus Syahdeman- Letkol Laut Wahidup dan H Gusmal –Yulfadri Nurdin.

Terkait tiga balon pasangan Bupati-Wakil Bupati Solok pe­riode 2015-2021 ini, pihaknya akan melakukan verifikasi persya­ratan pencalonan mulai tanggal 29 Agustus hingga 3 Agustus mendatang. Sedangkan untuk pengecekan kesehatan telah dila­kukan dari  tanggal 28 Juli hingga 1 Agustus.

“Hasil verifikasi ini akan diberitahukan tanggal 3 dan 4 Agustus. Serta, paslon diberi waktu untuk memperbaiki berkas hingga tanggal 7 Agustus. Setelah itu, baru diumumkan dan peneta­pan calon baru akan dilakukan tanggal 24 Agustus mendatang, kemudian dilanjutkan pengun­dian nomor kandidat,” jelas Elwiza.

Disamping itu, pihaknya juga berharap, jika ketiga paslon ini lulus verifikasi dan ditetapkan menjadi calon Bupati-Wakil Bupati, diharapkan pada para pendukung, mulai dari seluruh kader Parpol pendukung masing-masing kandidat hingga seluruh simpatisan agar dapat menjaga suasana tetap kondusif.”Kita berharap pelaksanaan Pilkada lancar dari awal sampai akhir. Tanpa ada gesekan antara masing-masing tim kampanye para kan­didat,” sebut Elwiza. (h/ndi)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]