Devi Kurnia Jabat Bupati Solok


Jumat, 31 Juli 2015 - 20:21:06 WIB

“Masa jabatan Bupati SR dan Wabup Desra akan berakhir 2 Agus­tus, dan pelantikan Devi Kurnia sebagai Penjabat (PJ) Bupati dilang­sungkan tanggal 3 Agustus di Pa­dang,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok, M Shaleh kemarin.

Setelah itu, lanjut M Shaleh, Pemerintah Kabupaten Solok akan menggelar kegiatan serah terima jabatan dan pisah sambut Bupati-Wakil Bupati Solok pada PJ Bupati di ruang pelangi kantor Bupati Solok. Kita sudah siapkan rangkaian kegiatan untuk pisah-sambut Bu­pati-Wakil Bupati,” jelas Sekda.

Devi Kurnia yang dihubungi terpisah belum mau berkomentar banyak soal amanah yang diteri­manya untuk memimpin Solok hingga didapatnya bupati defenitif hasil Pilkada serentak. “Kami tentu akan konsolidasi dulu ke dalam sekaligus sebagai bagian mendukung pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Solok,”katanya.

Ketua KPU Kabupaten Solok Elwiza mengatakan tugas dari PJ kepala daerah yang cukup panjang yang akan berakhir hingga terpilih­nya kepala daerah Kabupaten Solok yang baru, tugasnya sangat berat, “Selain melaksanakan tugas di peme­rintahan juga menyukseskan jalannya Pilkada yang demokratis,” kata Ketua KPU Kabupaten Solok Elwi­za via selulernya.

Ditambahkan Elwiza, sebe­lumnya  KPU Kabupaten Solok telah menerima tiga balon bakal calon kepala daerah kabupaten solok, tiga balon tersebut yaitu Desra Ediwan –Bactul, Agus Syahdeman- Letkol Laut Wahidup dan H Gusmal –Yulfadri Nurdin.

Terkait tiga balon pasangan Bupati-Wakil Bupati Solok pe­riode 2015-2021 ini, pihaknya akan melakukan verifikasi persya­ratan pencalonan mulai tanggal 29 Agustus hingga 3 Agustus mendatang. Sedangkan untuk pengecekan kesehatan telah dila­kukan dari  tanggal 28 Juli hingga 1 Agustus.

“Hasil verifikasi ini akan diberitahukan tanggal 3 dan 4 Agustus. Serta, paslon diberi waktu untuk memperbaiki berkas hingga tanggal 7 Agustus. Setelah itu, baru diumumkan dan peneta­pan calon baru akan dilakukan tanggal 24 Agustus mendatang, kemudian dilanjutkan pengun­dian nomor kandidat,” jelas Elwiza.

Disamping itu, pihaknya juga berharap, jika ketiga paslon ini lulus verifikasi dan ditetapkan menjadi calon Bupati-Wakil Bupati, diharapkan pada para pendukung, mulai dari seluruh kader Parpol pendukung masing-masing kandidat hingga seluruh simpatisan agar dapat menjaga suasana tetap kondusif.”Kita berharap pelaksanaan Pilkada lancar dari awal sampai akhir. Tanpa ada gesekan antara masing-masing tim kampanye para kan­didat,” sebut Elwiza. (h/ndi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 19 Mei 2020 - 15:02:13 WIB

    Bank Nagari Serahkan Deviden dan Bantuan Kepada Pemko Bukittinggi

    Bank Nagari Serahkan Deviden dan Bantuan Kepada Pemko Bukittinggi HARIANHALUAN.COM - Pemko Bukittinggi menerima deviden tahun 2019 atas kepemilikan saham di Bank Nagari. Penyerahan deviden sebesar Rp6 miliar tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kepala Cabang Bank Nagari Bukittinggi, Zilf.
  • Senin, 11 Mei 2020 - 15:21:59 WIB

    Bank Nagari Serahkan Deviden Rp7,2 Miliar ke Pemkab Solok

    Bank Nagari Serahkan Deviden Rp7,2 Miliar ke Pemkab Solok Bank Nagari menyerahkan dana deviden (pembagian laba) dari penyertaan modal, kepada Pemkab Solok sebesar Rp7.210.0424.094. Dana tersebut secara simbolis diserahkan Kepala Bank Nagari Cabang Solok Ir. Heri Wildani kepada Bupat.
  • Jumat, 03 Januari 2020 - 21:10:32 WIB

    Devi Erawati Lantik Pengurus Hipmikimdo Bukittinggi-Agam

    Devi Erawati Lantik Pengurus Hipmikimdo Bukittinggi-Agam ???????BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Ketua DPD Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikindo) Provinsi Sumbar, Devi Erawati,  melantik kepengurusan DPC Hipmikimdo Kota Bukittinggi dan DPC Hipmikimdo Kabu.
  • Sabtu, 10 Agustus 2019 - 09:23:08 WIB

    Tak Kunjung Berikan Deviden, Pemprov Sumbar Kaji Lagi Keberadaan BUMD

    Tak Kunjung Berikan Deviden, Pemprov Sumbar Kaji Lagi Keberadaan BUMD PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pemerintah provinsi (Pemprov) tengah melakukan kajian terhadap sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang tidak bisa memenuhi target penerimaan..
  • Rabu, 29 Agustus 2018 - 11:08:49 WIB

    Tujuh BUMD Tak Mampu Berikan Deviden, DPRD: Kaji Lagi Pemberian Modal

    PADANG, HARIANHALUAN.COM-Kalangan DPRD meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar mendorong penerimaan yang bersumber dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Jika tidak mampu memberikan deviden, penambahan modal untuk BUMD y.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]