Ismet Amzis -Zulbahri Terlihat Bugar


Jumat, 31 Juli 2015 - 20:21:57 WIB
Ismet Amzis -Zulbahri Terlihat Bugar

"Alhamdulillah, pemeriksaan kesehatan berjalan dengan sukses dan lancar. Pemeriksaan kese­hatan yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB tersebut berakhir pukul 14.00 WIB," ujar Ismet Amzis kepada Haluan Jumat (31/7).

Baca Juga : Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah 126 Orang

Dikatakannya, sebelum peme­riksaan kesehatan dimulai oleh tim pemeriksa kesehatan bakal calon kepala daerah, terlebih dahulu pasangan calon ini me­ngikuti arahan dari Tim Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumbar. Pemeriksaan kesehatan  yang dilakukan terkait dengan kese­hatan jasmani dan rohani.

"Hasil final dari pemeriksaan kesehatan ini nantinya pihak RSUP M Djamil yang akan me­ngi­rimnya langsung ke KPU Bukittinggi. Kita tidak menge­tahui berapa lama hasil kesehatan tersebut keluar. Yang jelas saat pemeriksaan kesehatan tidak ada kendala," jelas Ismet.

Baca Juga : Update Penularan Virus Corona di Sumbar, Pasien Positif Bertambah 94 Kasus

Jadwal pemeriksaan kese­hatan cakada yang akan maju dalam Pilkada Sumbar 2015 resmi ditutup  Jumat (31/7). Sembilan pasang cakada yang menjalani tes kesehatan di RSUP M Djamil pada hari terakhir itu menandai penutupan jadwal pe­me­riksaan yang telah berlangsung sejak Senin (27/7).

Sembilan pasang cakada terse­but antara lain pasangan Desra Ediwan Anantanur-Bachtul, Agus Syahderman-Wahidup dan Gus­mal-Yulfardi Nurdin yang akan maju dalam Pilkada Kabupaten Solok. Pasangan Edi Arman-Taufiq Idris dan Nelson Darwin-Muzwar Dt Rangkayo Batuah yang akan bertarung dalam Pil­kada Kabupaten Tanah Datar.

Kemudian pasangan Ali Mukh­ni-Suhatri Bur dan Alfikri Mukhlis-Yulius Danil yang akan maju dalam Pilkada Kabupaten Padang Pariaman, serta pasangan Azwar Ches Putra-Yunirwan Khatib Dt Siri Mudo dan Irfendi Arbi-Ferizal yang akan bertarung dalam Pilkada Kabupaten Li­mapuluh Kota.

"Sejauh ini pemeriksaan kese­hatan para cakada di hari terakhir berjalan sangat lancar. Bahkan para cakada sudah sampai di RSUP M Djamil sejak pukul 06.30 pagi, dan langsung menja­lani rangkaian pemerik­saan hing­ga pukul 14.00 WIB," ucap dr Arina Widya Murni selaku Ketua Tim Teknis Pe­meriksaan Cakada kepada Haluan, Jumat (31/7).

Kepala Instalasi Gawat Da­rurat (IGD) RSUP M Djamil itu melanjutkan, setelah hasil peme­riksaan seluruh cakada dirang­kum dan dilakukan pleno tim dokter, hasil pemeriksaan akan diserahkan kepada IDI untuk kemudian disampaikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar yang berwenang untuk menyiarkan hasil pemerik­saan tersebut. (h/tot/isq)

BERITA POPULER Index »


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]