Ismet Amzis -Zulbahri Terlihat Bugar


Jumat, 31 Juli 2015 - 20:21:57 WIB

"Alhamdulillah, pemeriksaan kesehatan berjalan dengan sukses dan lancar. Pemeriksaan kese­hatan yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB tersebut berakhir pukul 14.00 WIB," ujar Ismet Amzis kepada Haluan Jumat (31/7).

Dikatakannya, sebelum peme­riksaan kesehatan dimulai oleh tim pemeriksa kesehatan bakal calon kepala daerah, terlebih dahulu pasangan calon ini me­ngikuti arahan dari Tim Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumbar. Pemeriksaan kesehatan  yang dilakukan terkait dengan kese­hatan jasmani dan rohani.

"Hasil final dari pemeriksaan kesehatan ini nantinya pihak RSUP M Djamil yang akan me­ngi­rimnya langsung ke KPU Bukittinggi. Kita tidak menge­tahui berapa lama hasil kesehatan tersebut keluar. Yang jelas saat pemeriksaan kesehatan tidak ada kendala," jelas Ismet.

Jadwal pemeriksaan kese­hatan cakada yang akan maju dalam Pilkada Sumbar 2015 resmi ditutup  Jumat (31/7). Sembilan pasang cakada yang menjalani tes kesehatan di RSUP M Djamil pada hari terakhir itu menandai penutupan jadwal pe­me­riksaan yang telah berlangsung sejak Senin (27/7).

Sembilan pasang cakada terse­but antara lain pasangan Desra Ediwan Anantanur-Bachtul, Agus Syahderman-Wahidup dan Gus­mal-Yulfardi Nurdin yang akan maju dalam Pilkada Kabupaten Solok. Pasangan Edi Arman-Taufiq Idris dan Nelson Darwin-Muzwar Dt Rangkayo Batuah yang akan bertarung dalam Pil­kada Kabupaten Tanah Datar.

Kemudian pasangan Ali Mukh­ni-Suhatri Bur dan Alfikri Mukhlis-Yulius Danil yang akan maju dalam Pilkada Kabupaten Padang Pariaman, serta pasangan Azwar Ches Putra-Yunirwan Khatib Dt Siri Mudo dan Irfendi Arbi-Ferizal yang akan bertarung dalam Pilkada Kabupaten Li­mapuluh Kota.

"Sejauh ini pemeriksaan kese­hatan para cakada di hari terakhir berjalan sangat lancar. Bahkan para cakada sudah sampai di RSUP M Djamil sejak pukul 06.30 pagi, dan langsung menja­lani rangkaian pemerik­saan hing­ga pukul 14.00 WIB," ucap dr Arina Widya Murni selaku Ketua Tim Teknis Pe­meriksaan Cakada kepada Haluan, Jumat (31/7).

Kepala Instalasi Gawat Da­rurat (IGD) RSUP M Djamil itu melanjutkan, setelah hasil peme­riksaan seluruh cakada dirang­kum dan dilakukan pleno tim dokter, hasil pemeriksaan akan diserahkan kepada IDI untuk kemudian disampaikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar yang berwenang untuk menyiarkan hasil pemerik­saan tersebut. (h/tot/isq)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 22 Januari 2018 - 02:21:57 WIB

    Ismet Harius Pimpin HIPKI Payakumbuh

    Ismet Harius Pimpin HIPKI Payakumbuh PAYAKUMBUH, HALUAN - Salah seorang anggota DPRD Kota Payakumbuh, Ismet Harius dari Partai Nasdem, dipercaya sebagai Ketua DPC Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Keterampilan Indonesia (HIPKI) Kota Payakumbuh..
  • Sabtu, 12 Desember 2015 - 02:46:57 WIB

    Ismet Amzis Ucapkan Selamat kepada Ramlan

    Ismet Amzis Ucapkan Selamat kepada Ramlan BUKITTINGGI, HALUAN — Calon Walikota Bukit­tinggi nomor urut 5 Ismet Amzis beserta tim pe­me­nangan­nya, mengunjungi posko walikota pasangan Ramlan-Irwandi untuk me­m­berikan ucapan selamat atas kemenangan yang di­ra.
  • Rabu, 26 Agustus 2015 - 19:50:03 WIB

    Mulyadi Tegaskan Hanya Dukung Ismet- Zulbahri

    BUKITTINGGI, HALUAN — Anggota DPR-RI asal Kota Bukittinggi Mulyadi membantah dugaan bahwa dirinya mendukung salah satu pasangan calon walikota dan wakil walikota Bukittinggi yang diusung oleh partai lain, atau di luar c.

  • Rabu, 01 Juli 2015 - 18:33:53 WIB

    Diusung Demokrat, Gerindra dan PDIP, Ismet-Zulbahri Duet di Bukittinggi

    BUKITTINGGI, HALUAN — Siapa sosok yang akan berduet dengan incumbent H Ismet Am­zis SH dalam Pilkada Kota Bukittinggi semakin terang. Ismet akan berpasangan dengan Drs H Zulbahri MPd, mantan anggota DPD.

  • Rabu, 17 Juni 2015 - 18:46:28 WIB

    Ismet Amzis Kejutkan Pegiat Politik

    PILIH YOUNG HAPPY JADI WAKIL

    BUKITTINGGI, HALUAN — Beberapa waktu lalu, petahana Bukittinggi Ismet Amzis membuat kaget para pegiat politik di kota Jam Gadang ini. Tanpa diduga, I.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]