Penumpang Harapkan Pelabuhan Tanjung Harapan Direnovasi


Ahad, 02 Agustus 2015 - 20:15:40 WIB
Penumpang Harapkan Pelabuhan Tanjung Harapan Direnovasi

Ibu muda ini me­nutur­kan, keberadaan Pelabuhan Tanjung Harapan semakin jorok dan semakin ke­ting­galan zaman. Menurutnya, ia telah mengamati ke­be­rada­an pelabuhan itu  sejak 30 tahun silam. Selama itu, tidak ada perubahan yang berarti da­lam pelabuhan yang semakin ramai di­gunakan itu.

Baca Juga : Tempat Wisata Ditutup, Warga Padati Taman Kota Siak

“Mulai dari keberadaan fasilitas di luar gedung be­rupa parkir dan juga jem­batan dermaga menuju pon­ton. Terlalu sempit, dan ponton yang hanya satu unit sehingga terpaksa digunakan dengan cara antrian. Dimana kapal yang akan merapat kadang tidak bisa langsung ke pelabuhan, karena me­nunggu kapal yang akan berangkat,” tambahnya.

Menurut  Irna, kondisi ini cukup merugikan para calon penumpang. Baik pe­num­pang yang akan turun maupun bagi calon pe­num­pang yang akan bepergian ke daerah lain. Ini menjadi persoalan yang harus di­jawab oleh pihak PT Pelindo yang menangani tata kelola pelabuhan itu.

Baca Juga : Sejak Awal Lebaran, Masuk ke Pantai Tiram Berbayar

­Khusus sarana pe­la­buh­an di dalam ruang tu­ng­gu menurutnya juga PT Pelindo juga harus mampu mem­berikan pelayanan yang le­bih baik. Ruang tunggu ter­sebut haruslah bersih de­ngan keberadaan kamar ma­n­di yang standar.

Selanjutnya ruangan ha­rus­lah dipasang AC, se­hing­ga penumpang selama me­nu­ng­gu jadual ke­be­rang­katan ti­dak merasa jemu dan kelamaan menunggu. Bah­kan sudah saatnya juga ruang tunggu

itu dilengkapi dengan fasilitas wifi. Sehingga bagi penumpang yang sibuk be­rurusan dengan internet juga bisa tersalurkan.

Ini harus diwujudkan oleh PT Pelindo, meskipun Pemkab Meranti sendiri telah memulai pem­bangu­nan pelabuhan di Dorak. Namun pelabuhan Tanjung Harapan ke depan juga ma­sih akan digunakan karena mengantisipasi per­kem­ba­ng­an kota ke depan harus kita antisipasi sejauh mungkin. (h/jos)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]