Dukungan untuk Ali Mukhni Semakin tak Terbendung


Ahad, 02 Agustus 2015 - 20:16:06 WIB
Dukungan untuk Ali Mukhni Semakin tak Terbendung

Tak hanya itu, kesukaan masyarakat terhadap Ali Mukhni juga menjalar luas hingga ke kalangan akar rumput. Tak pandang usia, tak pandang status sosial, semua usia menjadi pen­dukung Ali Mukhni. Ten­tunya siap bergerak dari seluruh penjuru Padang Pa­ri­aman guna memenangkan tokoh yang mereka cintai ini pada 9 Desember nanti.

Baca Juga : Dengarkan Aspirasi Masyarakat Kudu Gantiang Barat Padang Pariaman, Leonardy Harmainy: Ancaman Hama Harus Dicarikan Jalan Keluarnya

Semua inilah yang men­jadi pertimbangan utama partai-partai politik untuk mendukung Ali Mukhni. Lihat saja survei yang secara profesional dilakukan oleh spectrum politika institute, Ali Mukhni berada di posisi teratas dengan popularitas 93,9 persen. Tingkat ek­septabilitas atau kesukaan terhadap bakal calon bupati juga menempatkan Ali Mukh­ni di tempat teratas, yakni 74,6 persen.

Peneliti Spectrum Po­litika Institute, Andri Rusta dalam rilis surveinya me­nyebutkan dari sisi popu­laritas Ali Mukhni yang menebus 94 persen meru­pakan investasi politik yang kuat sebagai unggulan.

Baca Juga : Pekan Pertama Jadi Bupati Pasaman, Benny Utama Kebut Pembangunan 

Dia mencontohkan ke­tika SBY pada pilpres 2009 dan Shadiq Pasadigoe pada pilkada tanah datar 2010 ketika keduanya maju meng­hadapi jabatan keduakalinya dan menang dengan lebih sukses. Dengan begitu, maka wajar saja bila keberpihakan pada Ali Muhkni ditun­jukkan dengan tegas oleh partai-partai seperti Golkar, PAN, Gerindra, PPP.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar, Hen­dra Irwan Rahim menyam­paikan, Ali Mukhni meru­pakan kader Partai Golkar yang menurut survei internal partainya, sangat penuh un­tuk kemenangannya. “Ali Mukhni merupakan ketua dewan pertimbangan Partai Golkar,” sebutnya.

Baca Juga : Akhir Pekan Hujan Diprediksi Guyur Sejumlah Objek Wisata Sumbar 

Dirinya menampik bah­wa dukungan Partai Golkar terhadap Ali Mukhni lan­taran ada mahar tinggi yang diberikan oleh Ali Mukhni kepada partai.

“Tidak, itu tidak benar. Justru Ali Mukhni meru­pakan kader kita. Maka kita­lah yang seharusnya berkor­ban untuknya. Pemilihan tahun lalu juga kita yang mendukung keme­nangan­nya,” ungkapnya.

Baca Juga : Waspadalah! Gelombang Tinggi hingga 5 Meter Berpotensi Terjadi di Perairan Sumbar

Dengan survei yang ada tersebut, Hendra sangat ya­kin jika Ali Mukhni akan memenangi pemilu pada tahun ini. Ia berharap selu­ruh jajaran DPC agar juga turut mendukung Ali Mukh­ni. Lalu bagaimana Ali Mukh­ni menyikapi be­sar­nya dukungan terhadapnya? Ternyata tak lantas membuat Ali Mukhni merasa jemawa.

Malahan, Ali Mukhni dengan kerendahan hati, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga suasana menjelang pilkada nanti, agar tetap tenteram, aman, dan kondusif. Diapun tidak lantas melupakan du­ku­ngan yang besar dari ma­syarakat yang mencintainya, dan sadar betul, maju atau mundurnya Padang Pa­ria­man tidak mungkin hanya ditentukan oleh seorang bupati.

“Semua pihak, semua stakeholder punya peran dalam pembangunan. Mari kita jaga kekompakan untuk melanjutkan apa yang sudah kita capai selama ini. Demi masyarakat, demi kemajuan Padang Pariaman tercinta,” kata Ali Mukhni. (h/bus)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]