Bank Nagari “Gandeng” Politeknik Negeri Padang


Ahad, 02 Agustus 2015 - 20:17:23 WIB

Direktur Pemasaran Bank Nagari Indra Wediana bersama dengan Direktur Politeknik Negeri Padang Aidil Zamri melakukan pe­nan­datanganan kerjasama antara kedua pihak di Pa­dang, akhir pekan lalu.

“Hampir semua per­gu­ruan tinggi baik itu Pergu­ruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sumbar, pengelolaan keuangannya sudah melalui Bank Nagari.

Dengan adanya kerja­sama ini, kita berharap tak hanya akan memberikan keuntungan untuk Bank Nagari tapi juga mem­beri­kan manfaat bagi Politeknik Negeri Padang.

Bank Nagari untung ka­re­na akan ada tambahan dana yang bakal dikelola bank ini, sementara itu Po­liteknik Negeri Padang juga akan lebih dimudahkan da­lam mengelola keuangan­nya,” ujar Indra.

Dikatakan Indra, Bank Nagari pastinya akan beru­paya memberikan layanan maksimal kepada para mitra dan nasabahnya demi tujuan menjadi tuan rumah di ne­geri sendiri.

“Kelebihan Bank Nagari karena bank ini adalah satu-satunya bank milik pemda di Sumbar. Market share bank kita, baik itu aset, Dana Pihak Ketiga dan kredit sepertiga dari perbankan di Sumbar,” tambahnya lagi.

Dikatakannya, hingga saat ini, jumlah DPK men­capai Rp15,3 Triliun. Se­men­tara itu total aset bank mencapai Rp20 Triliun. Selanjutnya kredit disa­lur­kan Rp14,3 Triliun yang dominannya adalah untuk Usaha Mikro Kecil dan Me­nengah.

Sementara itu Direktur Politeknik Negeri Padang Aidil Zamri mengatakan bahwa jumlah mahasiswa di kampus itu tercatat sekitar 3.600 orang.

“Dengan tambahan do­sen dan karyawan sekitar 500 orang, plus mahasiswa 3.600 orang, tentunya cukup signifikan juga penambahan nasabah dari bank kebang­gaan kita ini.

Semoga dengan adanya kerjasama dengan Bank Na­gari ini, semakin memper­mudah pengelolaan transak­si keuangan mahasiswa di kampus ini serta mem­perke­cil resiko-resiko keuangan yang terjadi,” harapnya. (h/ita/atv)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 09:41:54 WIB

    Khawatir Tak Aman, Bank di Amerika Minta Karyawannya Hapus TikTok

    Khawatir Tak Aman, Bank di Amerika Minta Karyawannya Hapus TikTok HARIANHALUAN.COM - Salah satu bank di Amerika Serikat Wells Fargo & Co. meminta para karyawannya untuk menghapus TikTok dari smartphone mereka karena adanya kekhawatiran tentang keamanan aplikasi tersebut..
  • Jumat, 09 Maret 2018 - 10:45:05 WIB

    Bank Indonesia Amankan 53 Upal di Pasbar

    Bank Indonesia Amankan 53 Upal di Pasbar PASBAR, HARIANHALUAN.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sumatera Barat melakukan sosialisasi ciri-ciri keaslian uang dan penegakan hukum tindak pidana pemalsuan uang kepada masyarakat, Pemkab Pasaman Barat dan P.
  • Jumat, 18 Agustus 2017 - 22:44:24 WIB

    Bawa Voucher UN Swissindo, Warga Ditolak Petugas Bank Mandiri

    Bawa Voucher UN Swissindo, Warga Ditolak Petugas Bank Mandiri PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM—Meski sempat dikeluarkannya surat edaran oleh Walikota Payakumbuh terkait untuk tidak terpengaruh atau ikut serta dalam kegiatan UN Swissindo. Tetapi masih saja ada warga Payakumbuh yang tertari.
  • Jumat, 17 Februari 2017 - 23:24:16 WIB

    Pencuri Gasak Uang Nasabah Bank di Sijunjung, Rp150 Juta Nyaris Raib

    Pencuri Gasak Uang Nasabah Bank di Sijunjung, Rp150 Juta Nyaris Raib SIJUNGJUNG, HALUAN—Dua orang pencuri spesialis nasabah bank beraksi di Kabupaten Sijunjung. Kali ini, korban bernama Yatimin yang membawa uang senilai Rp150 juta menjadi target pelaku, Jumat (17/2) pukul 11.20 WIB. .
  • Jumat, 27 November 2015 - 19:55:31 WIB

    Bank Mandiri Genjot Nasabah Siswa Sekolah

    JAKARTA, HALUAN — PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menggenjot jumlah nasabah siswa sekolah. Ca­ranya, perseroan mela­ku­kan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan 100 sekolah di Indonesia untuk peng­gunaan t.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]