Telkom Dukung Sawahlunto Jadi Smart City


Ahad, 02 Agustus 2015 - 20:18:42 WIB
Telkom Dukung Sawahlunto Jadi Smart City

General manager PT Tel­kom Indonesia  wilayah Sumbar Muskab Muzzakar mengatakan, pihaknya sa­ngat berkomitmen untuk mendukung pembangunan kota Sawahlunto melalui pengembangan in­fras­truk­tur Informasi & Commu­nica­tion Techlonolgy (ICT).

Baca Juga : Palestina Ternyata Tidak Punya Tentara, Ini Alasannya

“Salah satunya adalah dengan melakukan konsep Smart City yang bertujuan untuk mempermudah se­mua urusan pemerintahan kota melalui dukungan konekti­vitas tinggi serta aplikasi yang memanfaatkan ICT tersebut”sebutnya.

Smart City terangnya, merupakan konsep kota yang punya koneksi yang nterintegritas dalam ber­bagai bidang sehingga ber­dampak pada effisiensi pe­ngelolaan kota mulai dari pelayanan public, pelayanan transportasi, pariwisata dan lainnya.Adapun beberapa layanan dan infrastruktur yang didukung PT Telkom diantaranya penyediaan CC­TV, Publik Portal, City Digi­tal Media, Sosial Media Ana­lytic serta solusi Machine to machine.

Baca Juga : Korban Luka Berjatuhan Saat Ribuan Orang Palestina Demo Israel di Kota Nablus

“Pihak kami juga akan berperan aktif dalam mem­berikan penyuluhan dalam menginformasikan ke­ung­gu­lan layanan itu, mulai dari sisi manfaatnya serta cara penggunaannya secara luas. Kesemua layanan tersebut juga sangat tergantung pada tingkat kebutuhan daerah untuk memenuhi pelayanan kepada masyara­katnya” te­rang Muskab.

Dilain pihak walikota Sawahlunto Ali Yusuf sangat menyambut baik program Smart City, dan pihaknya akan segera menindak­lanju­ti­nya dengan penginteg­riat­siannya bersama pihak ter­kait.

“Ini adalah bentuk upaya peningkatan kualitas laya­nan publik bagi masyarakat Kota Sawahlunto dan untuk mewujudkannya tentu dibu­tuhkan pendukung lainnya seperti sarana dan prasarana yang layak dan memiliki jangkauan luas sehingga bisa dengan mudah dan cepat diakses masyarakat” kata­nya.

Ali Yusuf meminta kepa­da pihak Telkom agar segera mengaplikasikan nota kese­pahaman ini da­lam bentuk kegiatan nyata, yang akhir­nya layanan Smart city itu dapat terwujud secepatnya dan hak masya­rakat untuk medapatkan pelayanan ber­kualitas sege­ra ter­penu­hi.(h/mg-rki)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]