Kepsek TK IPHI Diundang ke Istana Negara


Ahad, 02 Agustus 2015 - 20:19:17 WIB
Kepsek TK IPHI Diundang ke Istana Negara

Kabar pastinya TK IPHI Payakumbuh bakal merebut gelar juara dalam Lomba UKS 2015 tersebut, dite­rima Yonrefli dari Biro Sosial Provinsi Sumbar, Jum’at (31/7).

Baca Juga : Menara Masjid Raya Sumbar jadi Daya Tarik Baru Wisatawan

“Peringkat gelar jua­ranya belum disebutkan. Biasanya, tiga besar nasional diundang ke Jakarta, dan sa­ma-sama menghadiri upa­cara HUT Kemerdekaan RI di Jakarta. Nanti, panitia Lomba UKS Nasional 2015 akan mengumumkan pe­ring­kat juara lomba ini. Mu­dah-mudahan gelar juara pert­ama milik Payakumbuh, “ tutur Yonrefli.

Menurut dia, TK IPHI yang sudah berusia 20 tahun lebih ini, salah satu sekolah TK yang terbilang cukup baik di Payakumbuh. Seko­lah ini dibina oleh IPHI, Kantor Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan Paya­kumbuh. Setiap tahun, seko­lah ini menampung tiga ke­las belajar, dengan total 120 murid. Dalam lomba UKS, seluruh pihak ikut men­dukung, terutama warga seputar kawasan sekolah, selain pengurus yayasan, orang tua murid dan guru.

Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Lebaran, Nagari Sinuruik Pasaman Barat Dirikan Posko dan PPKM Mikro

Dalam tiga tahun te­rakhir, dalam lomba UKS tingkat nasional, Paya­kum­buh selalu merebut gelar juara. Tahun 2013, TK Pem­­bina Payakumbuh di Kelurahan Payolansek, Ke­­camatan Payakumbuh Ba­rat, memetik juara per­tama nasional. Tahun 2014, gil­i­ran SMAN 2 Pa­ya­kum­buh yang meraih gelar ke­dua nasional. Diharapkan 2015 ini, TK IPHI meraih juara pertama,” simpulnya. (h/zkf)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]