DPC PPP Limapuluh Kota Terbelah


Ahad, 02 Agustus 2015 - 20:22:17 WIB

Sementara kepengrusan PPP yang di SK-kan oleh DPP PPP menjadi partai pendukung pada pasangan Azwar Cesputra-Yunirwan Khatib yang berkoalisi de­ngan Golkar, Demokrat, Hanura,PKS dan PBB yang diberi nama  Koalisi 50 Kota Sepakat. Pengurusnya yaitu Ardi sebagai Ketua DPC dan Harmen sebagai sekretaris partai.

Sebagai partai pen­du­kung pada  pasangan Azwar Cesputra-Yunirwan Khatib, koa­lisi dari 5 partai pe­ngusung turut menyelipkan lambang dari PPP setiap baliho yang dicetak oleh pasangan tersebut.

Dengan kisruh yang ter­jadi sesama pengurus di dae­rah pada kubu Djan Faridz , Ketua DPC PPP Kabupaten Limapuluh Kota, Ardi tidak berkomentar banyak.

“Nanti, setelah 24 Agus­tus permasalahan ini akan tuntas,”ujar Ardi kepada Haluan, Minggu (2/8).

Katanya, hingga seka­rang, PPP tetap menjadi partai pengusung terhadap pasangan Irfendi Arbi-Fe­rizal Ridwan.

Hal yang sama juga di­ungkapkan Ketua dari Koa­lisi 50 Kota Sepakat, Safa­ruddin. PPP masih menjadi partai pendukung terhadap pasangan  Azwar Cesputra-Yunirwan Khatib.

“Sampai sekarang, PPP tetap menjadi partai pen­dukung kita. Artinya dari 5 partai pengusung ada 1 par­tai pendukung. Dasar ini lah, kita turut menempelkan lambang PPP setiap baliho pasangan Azwar Cesputra-Yunirwan Khatib,”ujar Safaruddin.

Kisruh antar pengurus PPP kubu  Djan Faridz berawal ketika proses pe­ngusungan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota. Awalnya partai tersebut sudah ber­gabung dengan Golkar, De­mokrat, Hanura, PKS dan PBB.  Tetapi, karena tidak ada kesepahaman an­tar se­sama pengurus par­tai, Ketua DPC malah me­narik diri dan akhirnya bergabung dengan PDIP serta PKB. Meski menarik diri, Har­men Sekretaris PPP yang di SK kan DPP  tetap solid untuk bergabung dengan Golkar, Demokrat, Hanura, PKS dan PBB.

Dengan bergabungnya Harmen bersama Golkar, Demokrat, Hanura, PKS dan PBB, pengusungan na­ma pasangan calon oleh Ketua DPC Ardi  bersama PDIP serta PKB jadi ter­gan­jal untuk didaftarkan ke KPU. Terganjal, karena Har­men tidak mau ikut ber­gabung dengan koalisi PDIP dan PKB.

Terganjalnya  proses pen­­­daf­taran tersebut,  akhirnya DPW PPP Sumbar turut me­ngeluarlah SK kepengurusan DPC PPP Limapuluh Kota baru dengan menempatkan Ardi sebagai Ketua DPC dan Edri David sebagai sekretaris partai. Di lain sisi, Harmen tetap menjadi kepengurusan DPC PPP Limapuluh Kota yang sah sesuai SK yang dike­luarkan  DPP PPP.

“Saya tidak pernah me­nerima surat pem­ber­hen­tian. Sesuai SK DPP , saya tetap menjadi sekretaris DPC PPP Kabupaten Lima­puluh Kota hingga 2016 mendatang,” terang Har­men sekre­taris DPC PPP Kabu­paten Lima­puluh Ko­ta. (h/ddg)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 01 April 2020 - 16:36:43 WIB

    Antisipasi Covid-19, DPC Gerindra Kota Payakumbuh Lakukan Penyemprotan Desinfektan 

    Antisipasi Covid-19, DPC Gerindra Kota Payakumbuh Lakukan Penyemprotan Desinfektan  PADANG, HARIANHALUAN.COM - Mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) yang telah ditetapkan oleh WHO sebagai pandemi, DPC Partai Gerindra Kota Payakumbuh bergerak melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah pinggiran.
  • Rabu, 04 Mei 2016 - 05:46:21 WIB

    DPC Hanura Dharmasraya Gelar Muscab

    DPC Hanura Dharmasraya Gelar Muscab DHARMASRAYA, HALUAN — Partai Hanura selalu di dalam pemerintahan. Khusus di Kabupaten Dharmasraya, partai besutan Wiranto itu akan selalu memper­hati­kan­nya..
  • Rabu, 06 April 2016 - 03:47:21 WIB

    Muscab II 2016 DPC Hanura Tanah Datar Ricuh

    TANAH DATAR, HALUAN — Setelah Musyawarah Cabang (Muscab) II 2016 DPC Partai Hanura Tanah Datar, sebagian kader partai tidak menerima pola baru yang diberlakukan partai pada pemilihan ketua..
  • Senin, 25 Januari 2016 - 04:12:12 WIB

    Polisi Dalami Dugaan Pemalsuan SK DPC PPP

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Polres Limapuluh Kota terus mendalami dugaan pemalsuan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPC PPP Kabupaten Limapuluh Kota. Hingga saat ini, kasus itu masih dalam tahap penyelidikan..
  • Rabu, 12 Agustus 2015 - 18:59:51 WIB

    DPC Gerindra Dukung Yuswir Arifin-Arrival Boy

    GAGAL JADI PARTAI PENGUSUNG

    SIJUNJUNG,HALUAN — Setelah gagal menjadi partai pengusung bakal calon di Pilkada serentak, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) hanya bisa menjadi partai pendukung.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]