Karyawan Semen Padang Tewas Kecelakaan


Ahad, 02 Agustus 2015 - 20:24:44 WIB

Informasi yang di­pe­roleh menyebutkan, pe­ris­tiwa tersebut berawal ketika mobil yang diken­darai Ar­dinol datang dari arah Lubeg menuju ke Indarung. Sesam­pai di jalan Pasar Raya Inda­rung, ada sebuah truk yang sedang parkir di bibir jalan dan seketika pengemudi Vios langsung menabrak belakang truk tersebut.

Sehingga setengah ba­gian mobil Vios masuk ke dalam kolong truk dan me­ng­­aki­batkan sopir me­ninggal du­nia, karena me­ngalami luka serius di ba­gian kepada. Sedangkan anggota Lalu­lintas dari Pol­sek Luki yang mengetahui peristiwa terse­but langsung datang dan me­ngamankan lokasi keja­dian.

Penuturan saksi mata kejadian, Edi (36) menga­takan, laju kendaraan sedan tersebut memang cukup ting­gi dan terkejut ketika ada truk tengah parkir, sehingga kecelakaan tidak dapat die­lakkan. “Saat kecelakaan itu terdengar suara keras dan langsung sebagian rangka sedan Toyota Vios masuk ke dalam truk,” kata Edi.

Dikatakannya, beberapa warga langsung berupaya menolong korban pe­nge­mudi sedan, sementara ma­syarakat lainnya meng­hu­bungi pihak kepolisian. Me­nunggu petu­gas datang, dia bersama warga berusaha menyelamatkan pengemudi sedan.

Setelah setengah jam, akhir­nya warga yang dibantu ang­g­ota Lantas Polsek Luki ber­hasil mengevakuasi kor­ban dan langsung membawa ke Rumah Sakit Hospital Se­men Padang, karena me­nga­la­mi luka serius dibagian kepala.

Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Eko Su­santo melalui Kanit Laka­lantas Iptu Sugeng Hariyadi mengatakan, ketika men­dapat kabar adanya kece­lakaan di kawasan Luki, ia bersama anggota unit laka­lantas langsung menuju ke lokasi.

Saat di lokasi, ternyata mobil Toyota Vios dengan nomor polisi B 2091 KP bagian depan sudah masuk ke kolong truk fuso, se­mentara korban sudah di bawa ke rumah sakit ter­dekat. “Pe­ngemudi Vios merupakan karyawan Se­men Padang tewas di rumah sakit, karena mengalami luka dibagian kepala. Se­dangkan penge­mudi truk bernama Ponal (35), warga Batang Kapeh, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), tidak berada di tempat,” ujar Sugeng.

Dikatakannya, meski de­mikian kedua barang bukti tersebut langsung dibawa ke Unit Lakalantas untuk dia­mankan guna proses lebih lanjut. Sugeng mengimbau kepada para sopir truk ja­ngan memakirkan kenda­raan di jalanan, karena itu dilarang dan bisa meng­akibatkan ke­jadian yang fatal bagi pe­ngendara lain. (h/mg-isq)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]