PDIP Targetkan Menang di 12 Daerah


Ahad, 02 Agustus 2015 - 20:25:39 WIB

“Di Padang Pariaman itu, PDIP akan mengusung pasangan Damsuar-Yobana Samial. Sayangnya itu tidak bisa, karena di saat-saat terakhir  pendaftaran, partai yang diajak berkoalisi nyatanya tidak ada. Oleh karena itu PDIP gagal juga mengusung calon,” ucap Alex saat acara halal bihalal PDIP Sumbar, bersama sejumlah calon kepala daerahnya, di Hotel Mercure, Sabtu (1/8).

Menurut Alex, meskipun di Padang Pariaman yang memiliki kursi signifikan yaitu 4 kursi DPIP batal mengusung calon, tetap diterima dengan jiwa besar.

“Sekali keputusan diambil, kami siap dengan segala resikonya. Kami berharap, para kepala daerah yang diusung PDIP, untuk juga berkomitmen penuh nantinya, pada janji yang telah dibuat,” terang Alex.

Alex mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyusun strategi pemenangan calon kepala daerahnya di sejumlah kabupaten kota di Sumbar, khususnya lagi untuk pilgub. Strategi yang akan dibuat PDIP nantinya akan dise­laraskan dengan beberapa partai pengusung lainnya, yang menjadi partai koalisi PDIP di kabupaten kota dan provinsi.

“Sekarang ini kami lagi susun pemetaan sebaik mungkin di setiap kabupaten kota dengan mitra koalisi partai, begitu juga untuk pilgub, sehingga terjadi efisiensi dan efektifitas dalam berkampanye dan memenangkan masing-masing calon,” pungkas anggota DPR RI ini.

Dikesempatan itu, Alex juga memohon maaf, jika selama proses penjaringan, penyaringan hingga dicalonkan sebagai kepala daerah, terdapat sikap dan perkataan yang tidak pada tempatnya.

Sementara calon gubernur yang diusung PDIP, Muslim Kasim (MK) yang hadir dalam halal bihalal itu mewakili calon kepala daerah di dua kota, 11 kabupaten dan tingkat provinsi yang ikut diusung PDIP.

“Saya akui besar peran PDIP dalam proses pen­calonan bersama Fauzi Bahar (FB),” sebut Muslim Kasim. Dia berharap, setiap elemen di PDIP bersatu padu memenangkan pasangan MK-FB serta bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota nantinya.  (h/mg-rin)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 13 Juli 2020 - 11:13:29 WIB

    Polemik Banjir Kota Padang, Fraksi PDIP-PKB: Anggaran Minim Jangan jadi Alasan Perbaikan Drainase

    Polemik Banjir Kota Padang, Fraksi PDIP-PKB: Anggaran Minim Jangan jadi Alasan Perbaikan Drainase HARIANHALUAN.COM - Banjir merupakan persoalan rutin yang dihadapi Kota Padang sejak gempa bumi yang melanda 2009 silam. Gempa tersebut tidak hanya merusak bangunan, namun sistem drainase yang ada di daerah tersebut ikut terga.
  • Selasa, 21 Juni 2016 - 16:37:49 WIB

    Tunggakan Kantor Penghubung Jadi Sorotan Fraksi PDIP, PKB dan PBB

    PADANG, HALUAN – Kantor penghubung atau yang saat ini dikenal dengan Hotel Balairung kembali mendapat sorotan dari fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar. .
  • Senin, 11 April 2016 - 04:42:47 WIB
    Dedek Tolak Diberhentikan sebagai Anggota DPRD

    Putusan DPP PDIP Dianggap Menzalimi

    PADANG, HALUAN — Dedek Nuzul Putra me­no­lak putusan DPP PDIP yang memberhentikannya sebagai anggota DPRD Padang. Dedek menilai putusan partai yang telah menaunginya itu adalah sebuah bentuk penzaliman. Karena alasan itu .
  • Rabu, 06 April 2016 - 13:59:14 WIB
    Wujudkan Cita-cita Partai

    Kader PDIP Harus Lakukan Konsolidasi

    PADANG, HALUAN — Ketua Dewan Pim­pinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Perjuangan (PDI) Perjuangan Kota Pa­dang, Albert Hendra Lukman, mengajak kader dan petugas partai tersebut untuk menjalin kon­soli­dasi hingga ke ting.
  • Kamis, 24 Maret 2016 - 14:44:57 WIB
    Bantu Korban Banjir

    DPD dan DPC PDIP Dirikan Dapur Umum

    PADANG, HALUAN — Ben­cana banjir yang melanda Kota Padang mendapat respon cepat dari DPD PDI Perjuangan Sumbar dan DPC PDI Per­juang­an Kota Padang..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]