PAD Wisata Pessel Meningkat Tajam


Senin, 03 Agustus 2015 - 19:48:30 WIB

“Jadi PAD di sektor wisata tahun ini akan me­lonjak drastis,” katanya.

Disebutkannya, mem­blu­daknya kunjungan wisa­ta­wan ke obyek wisata Pan­tai Carocok Painan menda­patkan pemasukan Penda­patan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pesisir Selatan selama sepuluh hari libur lebaran dari penjualan retri­busi tiket masuk ke obyek wisata pantai carocok pai­nan mencapai Rp500 juta lebih.

Selanjutnya Kepala D­i­nas Pariwisata, pemuda, olah­raga dan kebudayaan Kabupaten Pessir Selatan Gunawan mengatakan, sela­ma sepuluh hari penjualan tiket retribusi karcis masuk mencapai lebih Rp500 juta.

Hal ini jika diban­dingkan tahun 2014 yang lalu kun­jungan wisatawan rata - rata per hari mencapai 15 ribu,sedangkan tahun 2015 kunjungan dirata -rata kan per harinya mencapai 25 ribu.

Gunawan menam­bah­kan, jika di kalkulasikan dari sebelum lebaran hingga se­telah lebaran pencapain PAD dari penjualan tiket karcis masuk ke pantai ca­rocok painan mencapai Rp1,2 miliar. Sementara dihari libur biasa kunjungan juga masih terbilang tinggi.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan, komu­nikasi dan informasi Kabu­paten Pesisir Selatan Iqbal Ramadipayana menje­las­kan, untuk pengelolaan par­kir yang dikelolah Dishub dari dua retribusi,retribusi jasa tambah pelabuhaan dan jasa raharja mencapai Rp188.000 juta. Sementara dari retribusi parkir dika­wasan obyek pantai Carocok Painan sebesar Rp21.805. 000. (h/har)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]