10 Ribu Dukungan Kembali Terkumpul


Senin, 03 Agustus 2015 - 19:49:00 WIB

Zulhikmi yang selama ini dikenal sukses meng­ge­rak­kan pariwisata Kabu­paten Limapuluh Kota terse­but mengungkapkan, 11.394 tar­get kekurangan  duku­ngan oleh pasangan Rifa Yendi-Zulhikmi, optimis bisa di­raih hingga batas waktu masa perbaikan duku­ngan.

”Paling tidak, 15 ribu dukungan lagi, optimis kita raih. Tim juga tengah beker­ja keras mengumpulkan dukungan di 13 kecamatan se-Kabupaten Limapuluh Kota,” katanya.

Pada awalnya, pasa­ngan Rifayendi-Zulhikmi menye­rahkan 50.845  duku­ngan ke KPU untuk pasa­ngan inde­penden. Dari jum­lah ter­sebut, terdapat seba­nyak 5.083 data du­kungan ganda. Setelah diku­rangi, terdapat sebanyak 45.762 berkas du­kungan pasangan Rifa Yendi-Zul­hikmi untuk diverifikasi.

Saat  dilakukan veri­fikasi administrasi dan fak­tual oleh PPS, dari 45.762 dukungan, hanya 25.428 dukungan yang memenuhi syarat dukungan. Padahal syarat minimal dukungan untuk calon independen sebanyak 31.125 dukungan. Artinya,  pasangan Rifa Yendi-Zulhikmi masih me­nga­lami kekurangan seba­nyak 5.697 dukungan.

Dengan demikian sesuai dengan peraturan KPU, pasa­ngan Rifa Yendi-Zul­hik­­mi harus mencari lagi dukungan sebanyak dua kali dari keku­rangan setelah di ve­rifikasi awal hingga 7 Agus­tus men­datang. Seti­dak­­nya, minimal 11.394 du­ku­ngan harus di­kum­pulkan pasangan Rifa Yendi-Zul­hikmi. (h/ddg)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]