Sumbar Utus 187 Kontingen Hadapi POPNas


Senin, 03 Agustus 2015 - 19:51:14 WIB
Sumbar Utus 187 Kontingen Hadapi POPNas

Rafli mengatakan bahwa dengan diberangkatkanya atlet dengan mandiri berarti olahraga Sumbar sudah men­dapatkan dukungan dari masyarakat dan pecinta olahraga. “Biaya yang me­reka keluarkan adalah ong­kos keberangkatan dan pu­lang. Sebab biaya pe­ngi­napan dan makan selama di Bandung ditanggung oleh tuan rumah,” sambungnya.

Baca Juga : Milan Atasi Parma, Ibrahimovic Diusir dari Lapangan

Cabang atletik yang di­biayai 18 orang, mandiri 12 orang, pelatih dibiayai 3 orang dan mandiri satu orang. Angkat besi dibiayai dua orang, mandiri satu orang dan pelatih dibiayai satu orang. Bola voli pasir yang dibiayai dua orang dan pelatih yang dibiayai satu orang.

Bola basket yang di­biayai 6 orang dan mandiri 5 orang, pelatih yang di­biayai dan mandiri satu orang. Karate dibiayai tiga orang, mandiri empat orang dan pelatih yang dibiayai dan mandiri masing-masing satu orang.

Baca Juga : Benzema dan Kross Bawa Madrid Menang di Duel Clasico

Dayung yang dibayai dua orang dan pelatih yang di­biayai satu orang. Gulat yang dibiayai 10 orang dan pelatih yang dibiayai satu orang. Judo atlet yang dibiayai lima, mandiri 6 dan pelatih yang dibiayai dua orang. Pen­caksilat atlet yang dibiayai 9 orang dan pelatih yang di­biayai dua orang.

Panahan atlet yang di­biayai dua orang, mandiri satu oorang dan pelatih yang dibiayai satu orang. Renang atlet yang dibiayai dua orang dan pelatih yang dibiayai satu orang. Sepaktakraw, atlet yang dbiayai 10, man­diri lima orang, pelatih di­biayai dua orang dan man­diri satu orang.

Baca Juga : Di Ettihad, Manchester City Dipermalukan Leed United

Tae kwondo, atlet yang dibiayai enam orang, man­diri sembilan orang, pelatih dibiayai dua orag dan man­diri satu orang. Tenis la­pangan atlet dibiayai empat orang dan pelatih dibiayai satu orang.

Tinju, atlet yang dibiayai tiga orang, mandiri enam orang, pelatih dibiayai satu orang dan mandiri satu orang. Senam, atlet dibiayai sembilan orang, mandiri tiga orang dan pelatih yang dibiayai tiga orang.

Baca Juga : 20 Pemilik Klub Olahraga Terkaya di Dunia 2021 versi Forbes

Rafli mengatakan bahwa atlet tersebut sudah diseleksi terlebih dahulu yaitu me­lalui Popwil, Popda dan seleksi. “TC akan dilakukan 2-6 September mendatang. Untuk saat ini atlet masih latihan sendiri-sndiri,” sam­bungnya.

Untuk target sendiri ada­lah minimal bisa meraih 12 medali emas seperti PO­P­Nas tahun lalu. Namun un­tuk posisi agak sulit seperti tahun lalu yaitu peringkat lima.”Untuk peningkatan peringkat agak sulit. Sebab ja­rak medali dengan pe­ ring­kat diatas kami terlalu jauh bedanya, makanya kami fokuskan untuk perolehan medali saja,” sam­bung­nya.(h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]