Dinas Pasar Tata PKL Pasar Raya


Senin, 03 Agustus 2015 - 19:55:56 WIB

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pasar Kota Padang, Endrizal didampingi Kabid K3, Deni Harzandy saat ditemui Haluan, Senin (3/8). Menurutnya, pihaknya sudah mulai melakukan pe­nertiban dan penataan pasar secara bertahap. Tidak itu saja, untuk menjaga kondisi pasar selalu tertib dan tidak main “ku­ncing-ku­n­ci­n­g­­an” dengan pe­­tugas, maka di­tempat anggota pi­ket untuk me­la­ku­kan pe­man­tauan.

“Hingga se­ka­rang kami terus melakukan pem­benahan dan me­nata Pasar Raya agar dapat bersih, tertib dan aman. Jika kondisi pasar tersebut dapat ter­wujud, maka opt­­imis pe­luang untuk Kota Padang me­raih penghargaan Adi­pura,” katanya.

Selain Pasar Raya, kata Endrizal, untuk di delapan UPTD pasar seperti Pasar Lubuk Buaya, Ulak Karang, Siteba, Simpang Aru, Tanah Kongsi, Alai, Belimbing dan Bandar Buat, juga sudah di­kerahkan anggota. Pengerahan tersebut mulai dari anggota piket ke­ber­sihan sampai ke­pada penertiban, guna ter­cip­tanya Kota Padang yang bersih, tertib dan nyaman khususnya pasar tradisional Kota Padang.

Dilanjutkan En­drizal, dengan fokusnya semua ang­gota yang bertugas di Pasar Raya serta kerja sama yang baik dengan para pedagang dan warga Pasar Raya, Kota Padang bisa kembali meraih peng­hargaan Adipura tersebut.

“Harapan kita tentu saja untuk Kota Padang bersih, tertib dan nyaman. Meski tidak dalam rangka Adipura pun, kita akan tetap saling menjaga kebersihan dan kenyamanan ini,” tutupnya.

Ditambahkan Deni Harzandy menyebutkan, anggota yang bertugas di areal masing-masing pasar terus melakukan penertiban bagi para pedagang kaki lima (PKL) yang membandel. Sedangkan untuk area Pasar Baru juga sedang dilakukan penataan dan penetapan payung pada batas yang telah ditentukan. (h/mg-win)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]