Insentif Rp2,5 Juta, Lurah Dituntut Tingkatkan Pelayanan


Senin, 03 Agustus 2015 - 19:56:34 WIB

Dikatakannya, di kelurahan merupakan tempat pelayanan yang terdekat dengan masyarakat dan masyarakat bisa menilai pelayanan pemerintah kepada rakyatnya sudah baik apa belum. Dengan adanya tunjangan untuk pegawai di kelurahan, pelayanan juga akan semakin diawasi. Apakah sudah sesuai dengan aturan atau tunjangan yang diberikan masih bertele-tele. “Kelurahan jangan senang dulu, tunjangan ini harus dibayarkan dengan pelayanan kepada masyarakat. Jika pelayanan tidak meningkat, bisa saja walikota tidak memperjuangkan tunjangan ini lagi di tahun mendatang,” pungkasnya.

Sementara salah seorang staf kelurahan di Pondok, Andi menyambut baik adanya niat Pemko Padang memperhatikan pegawai di kelurahan. Karena selama ini pejabat di kelurahan dianggap tidak penting.

“Malah kalau ada pejabat yang di pindahkan ke kelurahan di pandang sebagai turun jabatan, atau pejabat yang tidak benar bekerja di instansi lain,” tuturnya. Ia juga menilai selama ini niat PNS untuk mengabdi di kelurahan masih belum nampak, sehingga di kelurahan sering mengalami kekurangan pegawai.

Kemudian pegawai kelurahan di Korong Gadang, Rio juga menyambut baik perhatian pemko kepada kelurahan. Karena selama ini perhatian ke kelurahan sangat minim. “Kita disuruh menjalankan berbagai program, tapi kita tidak diberikan anggaran. Kemudian pejabat kelurahan ini dekat dengan masyarakat, jika tidak ada tunjangan bagaimana kita bisa menjalin komunikasi dengan masyarakat,” ucapnya. (h/ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 03 Juli 2018 - 18:11:14 WIB

    Pemilik Sapi Bunting di Padang Bisa Dapat Insentif

    Pemilik Sapi Bunting di Padang Bisa Dapat Insentif PADANG, HARIANHALUAN.COM—Dinas Pertanian Kota Padang tahun ini menyiapkan anggaran senilai Rp200 juta untuk pemberian insentif bagi pemilik sapi bunting usia lima bulan. Jumlah tersebut, mengalami penurunan jika dibandingk.
  • Sabtu, 05 Agustus 2017 - 13:39:47 WIB
    PADANG RAIH ADIPURA

    Insentif Pasukan Kuning Dinaikkan 10 Persen

    PADANG,HALUAN-- Seperti diketahui, setelah "puasa" selama sewindu, akhirnya Kota Padang meraih Adipura di tahun 2017. Diraihnya kembali Adipura disambut senang oleh semua masyarakat, pemerintah dan terutama petugas kebersihan.
  • Kamis, 29 Oktober 2015 - 18:12:33 WIB

    Perangkat Kelurahan Terima Insentif Hingga Rp2,5 Juta/Bulan

    PADANG, HALUAN — Janji pemerintahan Mahyeldi Emzalmi untuk melayani masyarakat di tingkat paling bawah diwujudkan dengan memberikan insentif lurah, sekretaris lurah (seklur) dan kasi mulai Oktober ini. Namun, pelayanan d.

  • Rabu, 28 Oktober 2015 - 19:53:01 WIB

    Pengusaha Angkutan Diberi Insentif Pajak

    STATUS BADAN HUKUM DIUBAH

    PADANG, HALUAN — Terjadinya pergeseran minat masyarakat untuk menjadi penumpang angkutan umum ke moda transportasi lainnya, membuat Pemprov Su.

  • Ahad, 08 Maret 2015 - 19:52:43 WIB

    Insentif Guru TPQ dan MDA Naik 300 Persen

    PADANG, HALUAN — Pen­didikan islami generasi muda Kota Padang harus diper­ha­tikan. Untuk itu, Peme­rintah Kota (Pemko) Padang tahun ini menganggarkan dana sebe­sar Rp9 miliar untuk insen­tif guru .


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]