Insentif Rp2,5 Juta, Lurah Dituntut Tingkatkan Pelayanan


Senin, 03 Agustus 2015 - 19:56:34 WIB
Insentif Rp2,5 Juta, Lurah Dituntut Tingkatkan Pelayanan

Dikatakannya, di kelurahan merupakan tempat pelayanan yang terdekat dengan masyarakat dan masyarakat bisa menilai pelayanan pemerintah kepada rakyatnya sudah baik apa belum. Dengan adanya tunjangan untuk pegawai di kelurahan, pelayanan juga akan semakin diawasi. Apakah sudah sesuai dengan aturan atau tunjangan yang diberikan masih bertele-tele. “Kelurahan jangan senang dulu, tunjangan ini harus dibayarkan dengan pelayanan kepada masyarakat. Jika pelayanan tidak meningkat, bisa saja walikota tidak memperjuangkan tunjangan ini lagi di tahun mendatang,” pungkasnya.

Baca Juga : Bekas Atom Center Padang Disulap jadi Penampungan Anak Yatim

Sementara salah seorang staf kelurahan di Pondok, Andi menyambut baik adanya niat Pemko Padang memperhatikan pegawai di kelurahan. Karena selama ini pejabat di kelurahan dianggap tidak penting.

“Malah kalau ada pejabat yang di pindahkan ke kelurahan di pandang sebagai turun jabatan, atau pejabat yang tidak benar bekerja di instansi lain,” tuturnya. Ia juga menilai selama ini niat PNS untuk mengabdi di kelurahan masih belum nampak, sehingga di kelurahan sering mengalami kekurangan pegawai.

Baca Juga : Curah Hujan Tinggi, Perumda AM Kota Padang Imbau Warga Gunakan Air Seperlunya

Kemudian pegawai kelurahan di Korong Gadang, Rio juga menyambut baik perhatian pemko kepada kelurahan. Karena selama ini perhatian ke kelurahan sangat minim. “Kita disuruh menjalankan berbagai program, tapi kita tidak diberikan anggaran. Kemudian pejabat kelurahan ini dekat dengan masyarakat, jika tidak ada tunjangan bagaimana kita bisa menjalin komunikasi dengan masyarakat,” ucapnya. (h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]