Berkas Cakada Belum Lengkap


Senin, 03 Agustus 2015 - 20:06:15 WIB
Berkas Cakada Belum Lengkap

Diperkirakan, pada tang­gal 15 Agustus 2015 sudah dapat diketahui paslon ter­sebut memenuhi syarat atau tidak. Seandainya ada syarat yang tidak bisa dipenuhi oleh calon, maka calon akan di­coret. Jika nanti, paslon atau salah satu calon dicoret, karena setelah batas waktu perbaikan tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan, maka partai pengusung ber­hak menggantinya.

"Calon yang telah dika­takan tidak memenuhi sya­rat, tidak bisa dicalonkan lagi," ujarnya. Pada 15-24 Agustus ada­lah masanya ve­ri­fikasi syarat calon pe­rorangan. Bagi KPU Sum­bar masa ter­sebut adalah waktu me­nung­gu hing­ga pe­netapan calon secara seren­tak 25 Agustus. Se­mentara itu, untuk pe­merik­saan ke­sehatan ter­hadap dua pasang calon Gubernur Sum­bar, sejauh ini hasilnya tidak ada masalah, begitu juga un­tuk calon kepala daerah di 13 kabu­paten/kota.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Lakukan Bedah Rumah yang Ketiga

“Hasilnya sampai saat ini belum ada laporan me­reka tak sehat dari hasil pemeriksaan kesehatan itu. Kami (KPU Sumbar) terima pernyataan form dari IDI  bahwa yang bersangkutan mampu, itu saja. Untuk kabupeten/kota itu langsung ke KPU masing-masing yang memplenokan,” pung­kasnya. (h/mg-rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]