Berkas Cakada Belum Lengkap


Senin, 03 Agustus 2015 - 20:06:15 WIB

Diperkirakan, pada tang­gal 15 Agustus 2015 sudah dapat diketahui paslon ter­sebut memenuhi syarat atau tidak. Seandainya ada syarat yang tidak bisa dipenuhi oleh calon, maka calon akan di­coret. Jika nanti, paslon atau salah satu calon dicoret, karena setelah batas waktu perbaikan tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan, maka partai pengusung ber­hak menggantinya.

"Calon yang telah dika­takan tidak memenuhi sya­rat, tidak bisa dicalonkan lagi," ujarnya. Pada 15-24 Agustus ada­lah masanya ve­ri­fikasi syarat calon pe­rorangan. Bagi KPU Sum­bar masa ter­sebut adalah waktu me­nung­gu hing­ga pe­netapan calon secara seren­tak 25 Agustus. Se­mentara itu, untuk pe­merik­saan ke­sehatan ter­hadap dua pasang calon Gubernur Sum­bar, sejauh ini hasilnya tidak ada masalah, begitu juga un­tuk calon kepala daerah di 13 kabu­paten/kota.

“Hasilnya sampai saat ini belum ada laporan me­reka tak sehat dari hasil pemeriksaan kesehatan itu. Kami (KPU Sumbar) terima pernyataan form dari IDI  bahwa yang bersangkutan mampu, itu saja. Untuk kabupeten/kota itu langsung ke KPU masing-masing yang memplenokan,” pung­kasnya. (h/mg-rin)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 28 Juli 2020 - 18:37:39 WIB

    Hari Kelima Operasi Patuh Singgalang 2020, Sebanyak 714 Berkas Tilang Dilayangkan

    Hari Kelima Operasi Patuh Singgalang 2020, Sebanyak 714 Berkas Tilang Dilayangkan HARIANHALUAN.COM - Pada hari kelima, sebanyak 714 surat tilang telah dilayangkan kepada pelanggar pengendara kendaraan bermotor dalam Operasi Patuh Singgalang 2020 yang dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrest.
  • Senin, 08 Juni 2020 - 18:11:08 WIB

    Tim Kuasa Hukum Muzni Zakaria Segera Persiapkan Berkas Eksepsi

    Tim Kuasa Hukum Muzni Zakaria Segera Persiapkan Berkas Eksepsi HARIANHALUAN.COM -- Tim kuasa hukum dari terdakwa Bupati non aktif Solok Selatan, Muzni Zakaria, segera persiapkan berkas bantahan (eksepsi) perkara yang menjerat kliennya itu..
  • Rabu, 14 September 2016 - 03:08:34 WIB
    DISDUKCAPIL PADANG DILAPORKAN KE OMBUDSMAN SUMBAR

    Wedistar: Imam Tak Lengkapi Berkas Administrasi

    Wedistar: Imam Tak Lengkapi Berkas Administrasi PADANG, HALUAN — Dila­porkan ke Ombudsman Per­wakilan Sumbar oleh seorang pengacara, membuat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang Wedistar me­radang. Menurutnya, keter­lambatan bukan aki.
  • Kamis, 24 September 2015 - 20:08:44 WIB

    Berkas Tidak Lengkap, Dokumen Dikirim Ulang

    PAW ERI ZULFIAN

    PADANG, HALUAN — Satu tahun lebih menggantung, penaikan Pengganti Antar Waktu (PAW)  untuk terdakwa korupsi Eri Zulfian  di kursi  DPRD Sumbar akan segera dilakukan.

    De.

  • Jumat, 07 Agustus 2015 - 20:39:53 WIB

    Cakada Lengkapi Berkas Pendaftaran

    PADANG, HALUAN — Ha­ri terakhir penyerahan syarat administrasi calon kepala daerah (cakada), baik gu­ber­nur dan wakil gubernur mau­pun bupati/wakil bupati serta walikota dan wakil walikota se Sumbar.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]