BPJS Kesehatan Tanggung Defisit Rp 6 Triliun


Selasa, 04 Agustus 2015 - 19:09:41 WIB

“Akhir tahun masih ada missmatch Rp6 triliun,” kata Direktur Komunikasi dan Kelembagaan BPJS Ke­sehatan Purnawan Ba­sun­doro saat konferensi pers di Gedung Merdeka, Jakarta, Selasa (4/8).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama BPJS Kesehatan Fahmi Idris me­nambahkan, missmatch ter­sebut karena banyaknya orang yang sakit sehingga membutuhkan klaim yang besar dibandingkan orang yang bayar premi.

“Bukan defisit tapi miss­match antara iuran masuk dan biaya kesehatan karena apa, karena ini program baru belum semua orang masuk, yang masuk banyak yang sakit, ada insurance effect, iuran juga harus kita se­suaikan dengan data his­torical baru,” terang dia.

Terkait hal itu, Fahmi menyebutkan, hingga akhir tahun BPJS Kesehatan ma­sih akan menanggung de­fisit.

“Itu yang diprediksikan, akan ada defisit sebesar itu, kita kelola dengan baik se­hingga mismatch bisa dike­lola, defisit ya sebesar angka itu,” pungkasnya. (h/dtc)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 17 Juli 2019 - 19:42:48 WIB

    BPJS Kesehatan Bahas Model  dan Sistem Pembiayaan Faskesdi IHEA Congress

    BPJS Kesehatan Bahas Model  dan Sistem Pembiayaan Faskesdi IHEA Congress SWISS,HARIANHALUAN.COM-Sesuai dengan perundangan BPJS Kesehatan diberi kewenangan untuk mengembangkan model pembiayaan dan sistem pembayaran kepada fasilitas kesehatan. Implementasinya dituangkan dalam kontrak kerjasama denga.
  • Kamis, 17 September 2015 - 19:35:23 WIB

    Tunggakan Iuran BPJS Kesehatan Makin Membengkak

    JAKARTA, HALUAN — Wajar saja jika Badan Pe­nyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan makin defisit. Pasalnya, angka rasio tunggakan dari peserta mandiri makin membesar.

    Direktur Keuangan dan.

  • Jumat, 03 Juli 2015 - 18:58:56 WIB

    Indosat Siap Layani Penuh Peserta BPJS Ketenagakerjaan

    JAKARTA, HALUAN — Indosat mendukung penuh operasional BPJS Ketenagakerjaan untuk menindak­lanjuti Nota Kesepahaman (MoU) dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan awal Mei 2015 la.

  • Kamis, 09 April 2015 - 18:30:52 WIB

    Iuran Pensiun BPJS 8 Persen

    BERLAKU JULI 2015

    JAKARTA, HALUAN — Pemerintah akhirnya mengambil keputusan bahwa iuran jaminan pensiun BPJS Ketenagakerjaan sebesar 8 persen. Iuran ini akan ditanggung pengusaha.

  • Jumat, 27 Februari 2015 - 19:30:26 WIB

    Iuran BPJS Kesehatan Bakal Naik

    JAKARTA, HALUAN — Usu­lan Badan Penyelenggara Ja­mi­nan Kesehatan Nasional (BPJS) Kesehatan untuk me­nge­rek besaran iuran bagi peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) maupun non-PBI, mendapat restu da.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]