Kader Posyandu Takwa Masuk Enam Besar Tingkat Sumbar


Selasa, 04 Agustus 2015 - 19:11:10 WIB

“Penilaian ini bertujuan untuk melihat langsung akti­vitas-aktivitas para kader di lapangan, sekaligus mencek dan mengevaluasi apa saja kontribusi yang telah dila­kukan para kader bagi ma­sya­rakat sekitar,” kata Ke­tua Tim Penilai, Nila Tito, da­lam sambutannya saat ber­kunjung ke Posyandu Takwa Teratai 2 Cibuak Ameh, Selasa, (4/8).

Tu­rut hadir pada ke­sempatan itu, Bupati Agam yang diwakili Asisten Pe­merintahan dan Kesra Mar­tias Wanto, Ketua TP-PKK Agam Vita Indra Catri, Ke­pala BPMPN Kabupaten Agam Welfizar, pengurus dari Dinas Kesehatan, pe­ngurus anggota PKK kabu­paten, Ketua TP-PKK keca­matan dan nagari.

Nila berharap, agar ke­giatan penilaian ini bisa dija­dikan referensi dan alat ukur bagi para kader terhadap kelemahan-kelemahan yang harus diperbaiki dan ke­lebihan yang harus diper­tahankan, sehingga nantinya pelaksanaan kegiatan Po­syan­­du bisa lebih optimal lagi.

Sementara itu, Ketua Kader Posyandu Novalita Dahlia, dalam exposnya me­nyampaikan, Posyandu Tak­wa Teratai 2 Cibuak Ameh yang berdiri sejak 2008 itu beranggotakan sebanyak 15 kader.

Ia menambahkan, pihak­nya mempunyai sejumlah kegiatan seperti, imunisasi balita, penimbangan bayi, pemeriksaan ibu hamil dan menyusui, PAUD, posyandu lansia serta pemberian ma­ka­nan tambahan. “Berkat semangat dan kegigihan kita semua serta dorongan dan pem­binaan yang ber­kelan­jutan yang diberikan PKK nagari, kecamatan sampai kabupaten, kita bisa seperti ini,” terangnya.

Hal senada juga disam­paikan Ketua TP-PKK Ka­bu­paten Agam, Vita Indra Catri. Menurutnya, pem­binaan yang diberikan oleh tim kabupaten ke kader-ka­der Posyandu dilaksa­nakan secara ber­jen­jang, dimulai dari pem­binaan ke keca­matan, nagari, jorong dan dasawisma yang ter­ma­suk di dalamnya kader-kader Posyandu. “Kita di kabu­paten mela­kukan pem­binaan se­cara berjenjang dan rutin hampir setiap bulannya. Melalui perpanjangan tangan di keca­matan hingga sampai ting­kat jorong, kita juga mu­dah da­lam memantau karena jum­lah kader di Kabupaten Agam ber­jumlah sebanyak 4.080 kader,” kata Vita.

Kendati demikian, dari jumlah kader sebanyak itu, menurut Vita pihaknya akan tetap melakukan pembinaan secara berkelanjutan dalam mewujudkan posyandu yang terintegrasi.

Sementara itu, Bupati Agam yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Kabu­paten Agam, Martias Wanto ber­harap semoga para-para kader Posyandu tetap se­mangat dan terus lakukan yang terbaik buat masya­rakat, karena para ka­der merupakan tumpuan dan pri­madonanya masya­rakat yang akan bersentuh lang­sung di­lapangan. (h/amc)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]