IKPS Belum Jatuhkan Pilihan untuk Cagub


Selasa, 04 Agustus 2015 - 19:12:28 WIB

Yan Anas, sapaan akrab Novrial Anas menjelaskan, bagaimanapun, sebagai orang Pessel, ia merasa bang­ga ada calon gubernur yang berasal dari daerahnya. Karena itulah, ia berharap, semua warga Pessel, baik di kampung maupun di rantau mendukung calon guber­nur yang berasal dari Pes­sel. Bukan mendukung calon dari daerah lain, yang justru berakibat ter­lukanya hati masyarakat Pessel.

“Hal ini perlu dijer­nihkan kembali oleh IKPS melalui konsolidasi orga­nisasi. Mudah-mudahan beberapa warga Pessel bisa memahami hal ini. Ber­sama-sama kita dukung cagub dari daerah kita sendiri,” urainya.

Ia menyarankan, seb­elum adanya pernyataan dukungan dari IKPS, s­e­baiknya antara DPD, DPW maupun DPP mela­kukan rapat untuk mem­bahas kepada siapa du­kungan akan diberikan. Jika ada putra daerah. Tentunya akan lebih baik lagi putra daerah itulah yang dipilih.

Budi Syukur me­nam­bah­kan, ia juga mendapat sebuah pesan singkat dari Ketua Pe­mu­­da IKPS di DPP, Ham­­­danus, yang menya­ta­kan akan meminta kla­rifi­ka­si DPP IKPS terkait per­­nya­­taan du­kungan IKPS ter­ha­dap salah satu pa­sa­ngan cagub.

“Jika hal ini tidak segera diklarifikasi, dan IKPS men­dukung calon lain yang bukan berasal dari Pessel, Hamdanus menyebutkan akan keluar dari kepe­ngu­rusan Pemuda IKPS,” sebut Budi seraya mem­per­lihat­kan isi pesan tersebut.

Baik Yan Anas maupun Budi, sepakat, pemilihan calon kepala daerah men­datang hendaklah ber­jalan dengan lancar.

“Bersama-sama kita wu­judkan Pemilu Badun­sa­nak,” tutup mereka. (h/atv)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]