Marka Jalan dan Trotoar Masih Jadi Persoalan di Payakumbuh


Selasa, 04 Agustus 2015 - 19:13:26 WIB

Kelemahan lainnya menurut Fir­daus adalah traficc light di jantung kota yang tak berfungsi, serta zebra cross yang tidak dilengkapi dengan papan infor­masi. Sementara itu, ada halte yang di­manfaatkan oleh PKL, dan kawasan par­kir yang bercampur aduk antara kend­a­raan roda empat dengan sepeda motor.

“Terhadap angkutan umum, diminta agar Pemko mencari solusi tepat, untuk pembenahan ke depan,” tambah Firdaus.

Ia mengatakan, untuk membenahi semua persoalan ini dibutuhkan political will dari kepala daerah itu sendiri. Firdaus sendiri memberikan apresiasi kepada Pemko Payakumbuh, karena ekpose terhadap potret lalulintas dihadiri langsung Walikota Riza Falepi, Ketua DPRD YB Dt Parmato Alam, Ketua Pengadilan Negeri Yudis­si­len,SH, Wakapolresta Payakumbuh Kompol  Yudi Sulistiyo, S.IK, pim­pinan SKPD dan sejumlah undangan lainnya.

“Komitmen ini pertanda pemko dalam membenahi lalulintas dan ang­kutan umum sangat tinggi,” katanya.

Bagi kota yang memperoleh  Piala WTN tahun sebelumnya, harus mampu mengaplikasikan UU Nomor 29 Tahun 2009, tentang  lalulintas. Terhadap hal tersebut, acuannya hanya satu yaitu pelayanan dan keselamatan. Pemko bersama jajarannya bersama pihak kepolisian, selalu bersinergi dalam membenahi lalulintas dan sistem ang­kutan umum.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi, ketika memberikan tanggapannya, tak membantah dengan kondisi yang di­sam­paikan tim.  Segala masukan, akan menjadi pedoman bagi Payakumbuh, dalam membenahi sektor lalulintas dan angkutan umum ke depan. Dishub­kominfo diminta segera menyusun rencana induk  transportasi perkotaan.

“Tak tertutup kemungkinan pem­berian subsidi terhadap angkutan umum ini,” kata walikota.

Dalam acara tersebut, juga di­perkenalkan pakaian dinas bagi pegawai Dishubkomnfo yang baru, dari warna abu-abu berubah menjadi putih. Wa­likota Riza Falepi secara simbolis langsung menyematkan tanda pangkat bagi pegawai, diwakili oleh  Bambang  Suryadi dan  Pipit Angraini Roesman. (h/zkf)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]