150 Peserta Saling Bertarung


Selasa, 04 Agustus 2015 - 19:15:17 WIB
150 Peserta Saling Bertarung

Latar belakang diadakan kejuaraan ini karena siswa merupakan calon olahra­gawan yang potensial untuk berprestasi tinggi.  Oleh karena itu perlu menda­patkan pembinaan secara teratur, bertahap, berke­sinam­bungan dengan tetap memperhatikan taraf per­tumbuhan,  perkembangan peserta didik dan aka­demik­nya yang dibentuk dalam suatu wadah pembinaan olah­raga di satuan pen­didi­kan melalui klub olahraga pelajar atau yang disebut sentra olahraga sekolah.

Baca Juga : Real Madrid dan Juventus Hari Ini Harap-harap Cemas: Bakal Dilarang Tampil di Liga Champions 2021-2022?

“ Maksud dan tujuan kejuaraan ini adalah untuk memberikan gambaran pe­ning­katan prestasi sentra olahraga sekolah yang telah dibina sampai tahun 2015. Memasyarakatkan olahraga pendidikan, menjaring bibit atlet potensial dan mening­katkan motivasi atlet dan pelatih untuk berprestasi lebih baik lagi,” Ujar Kabid Pembudayaan Olahraga Dis­pora Sumbar Astronel kemarin.

Nomor yang diper­tan­ding­kan adalah Lima putra yaitu kelas A (34-37 Kg), B (37-40 Kg), C (40-43 Kg), D (43-46 Kg) dan seni. Un­tuk lima kelas yang perem­puan sama saja dengan kelas yang putra. Hasil yang diha­rapkan dari kejuaraan ini adalah meningkatnya pem­budayaan olahraga pencak­silat di kalangan pelajar. Terpantaunya bibit potensial yang akan dibina lebih lanjut ditahapan yang lebih tinggi seperti PPLP. (h/mg-san)

Baca Juga : Valentino Rossi Akui Marquez Berbahaya, Tapi Kali Ini Lebih Waspadai Quartararo

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]