Dishub Kominfo tak Mampu Tertibkan Truk Parkir


Selasa, 04 Agustus 2015 - 19:18:51 WIB

Kepala Dishub Ko­m­info, Rudy Rinaldy melalui Kepala Bidang Operasional (Kabid OP) Bahar Roesi kepada Haluan mengatakan, mulai dari pendekatan per­suasif hingga tindakan tegas telah dilakukan oleh Dishub Kominfo, tapi nyatanya ma­sih banyak sopir truk yang tak mengindahkan aturan yang ditetapkan pada Perda No. 4 tahun 2007.

“Kami telah lakukan pe­n­dekatan dan sosialisasi, pemasangan rambu larangan parkir, bahkan sampai tin­da­kan berupa penilangan dan pencabutan plat nomor ke­n­daraan yang melanggar. Tapi, nyatanya memang ma­sih ba­ny­ak yang melanggar dan tidak memikirkan ke­se­la­ma­tan pengguna jalan lain­nya,” kata Bahar menyayangkan.

Bahar juga me­nerangkan, be­r­bagai alasan di­kemu­ka­kan pengemudi truk yang kedapatan memarkir ken­daraannya di bibir jalan. Mulai dengan alasan jarak yang jauh dari terminal ang­kutan barang, hingga alasan klasik, seperti berhenti se­ben­tar untuk suatu keperluan.

“Kami akan perketat lagi aturan ini. Koordinasi intens terus kami bangun dengan pihak kepolisian, sampai ke tingkat polsek di wilayah tertentu, yang sering ditemui truk parkir sembarangan, seperti Polsek Koto Tangah, Lubuk Kilangan (Luki) dan Kuranji. Untuk sekarang dengan Polsek Kuranji,” terangnya lagi.

Wen (44), salah seorang sopir truk yang ditemui di kawasan Tanjung Sabar me­ngatakan, ia cukup sering memarkir truk di dekat rumahnya yang berada di kawasan Tanjung Sabar. Be­berapa kali ia mengaku pernah mendapat teguran untuk memindahkan truk ke Terminal Angkutan Barang (TAB) Koto Lalang.

“Kalau ditilang belum pernah, tapi beberapa kali pernah ditegur petugas. Ala­san saya memarkir ken­dara­an di dekat rumah karena lokasi TAB yang cukup jauh di Koto Lalang, Bandar Bu­at. Sehingga jika me­nin­g­galkan kendaraan di sana saya agak was-was dan harus menggunakan kendaraan umum untuk pulang ke ru­mah,” katanya. (h/mg-isq)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 06 Juli 2020 - 16:14:38 WIB

    Dishub Padang Berencana Tambah Halte di Koridor IV

    Dishub Padang Berencana Tambah Halte di Koridor IV HARIANHALUAN.COM - Minimnya jumlah bus Trans Padang di koridor IV, ternyata membuat jumlah hatlte juga mengalami kekurangan. Pasalnya jumlah halte yang tersedia saat ini di koridor IV baru 39 unit, yang seharusnya 87 unit..
  • Kamis, 02 April 2020 - 21:13:22 WIB

    Komisi III DPRD Minta Dishub Padang Perketat Pengawasan di Akses Masuk

    Komisi III DPRD Minta Dishub Padang Perketat Pengawasan di Akses Masuk PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang melakukan pengawasan secara ketat pada pembatasan secara selektif bagi pendatang yang masuk ke Kota .
  • Senin, 02 Maret 2020 - 15:52:39 WIB

    DPRD Padang Ingatkan Dishub Maksimal Sosialisasikan Aturan Derek Mobil

    DPRD Padang Ingatkan Dishub Maksimal Sosialisasikan Aturan Derek Mobil PADANG, HARIANHALUAN.COM - DPRD  Kota Padang sesalkan, masih adanya mobil parkir di badan Jalan Khatib Sulaiman Padang. Padahal aturan penderakan mobil telah difungsikan oleh Dishub Kota  Padang. Dengan alasan, masih kurang.
  • Rabu, 05 Februari 2020 - 13:18:57 WIB

    Butuh 300 Lagi, Dishub Berharap Pengusaha Bantu Bangun Halte

    Butuh 300 Lagi, Dishub Berharap Pengusaha Bantu Bangun Halte PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Saat ini Dinas Perhubungan Kota Padang terus melakukan berbagai upaya dalam mempercepat pembangunan halte Bus Trans Padang. Bahkan jumlah yang kini ada dinilai masih kurang untuk seluruh koridor ya.
  • Jumat, 08 November 2019 - 14:03:43 WIB

    DPRD Padang: Dishub Harus Tindak Angkot Ugal-ugalan

    DPRD Padang: Dishub Harus Tindak Angkot Ugal-ugalan PADANG, HARIANHALUAN.COM - DPRD Kota Padang minta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang rutin menggelar operasi penertiban angkot..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]