DPRD Minta Disdik Bekerja Maksimal


Selasa, 04 Agustus 2015 - 19:20:03 WIB
DPRD Minta Disdik Bekerja Maksimal

“Memang saat ini pen­didikan gratis sedang di­gaung-gaungkan, namun de­ngan adanya pendidikan gratis tersebut tidak diikuti oleh kualitas yang bagus. Tentunya, hal ini sangat kami  sayangkan, padahal anggaran yang begitu besar sudah dikucurkan agar pen­didikan bisa lebih maju,” katanya.

Baca Juga : Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Pemko Padang Sidak Kehadiran ASN

Dikatakannya, sudah se­ha­rusnya Dinas Pen­didikan me­lakukan evaluasi ter­hadap kinerja yang telah mereka lakukan. Gambaran tersebut sangat jelas dan harus dicarikan solusi yang tepat untuk mengembalikan kualitas yang  dimiliki.

“Kami lihat saja, hasil UN Kota Padang untuk SMA, hanya berada di uru­tan enam di Sumatera Barat. Tentu, ini harus ada per­baikan yang jelas dan nyata. Karena ini adalah, tupoksi da­ri Dik­nas sendiri dan DPRD akan selalu me­la­kukan pe­nga­wasan, agar dana yang sudah di­ang­garkan tersebut mampu menghasilkan kualitas yang bagus,” ujarnya.

Baca Juga : Libur Lebaran Usai, Dinkes Kota Padang: Masyarakat Harus Lakukan Tes Swab

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota  Padang, Elly Tristanti menilai, Dinas Pen­didikan Kota sudah be­rusaha melakukan yang ter­baik. Ha­sil UN ke­ma­rin, hen­daknya bukan men­ja­di sebuah tolak ukur ke­be­r­hasilan dari dinas. Na­mun, ke depannya perlu dilakukan pengawasan dari Diknas terhadap rencana yang sudah mereka buat. Se­hingga, tidak ada lagi dana yang silpa lagi, apalagi pen­didikan merupakan ke­bu­tuhan vital saat ini, hen­daknya Dik­nas serius me­laksanakan se­mua program yang telah me­reka buat.

“Kami berharap, ke de­pannya Diknas harus bekerja keras untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas di Kota Padang, melalui pengoptimalan dari semua pro­gram yang mereka buat. Di­harap­kan, pen­di­di­kan gratis yang dibuat bisa dirasakan oleh  warga dan memiliki kualitas yang ba­gus,” ungkapnya. (h/ade)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]