Menteri Kesehatan Korsel Dicopot


Selasa, 04 Agustus 2015 - 19:22:08 WIB

Dukungan publik bagi Presiden Park juga me­nga­lami penurunan ke titik paling rendah sejak dia men­jabat pada tahun 2013 lalu. Demikian seperti di­lan­sir­ Reuters, Selasa (4/8/2015).

Juru bicara Presiden Park,­­ Min Kyung-wook me­nu­turkan, Presiden Park menunjuk Chung Chin-youb, seorang dokter bedah orto­pedi dan pakar kese­hatan publik sebagai Men­teri Kesehatan Korsel yang baru. Min tidak menyebut dengan jelas alasan pe­me­catan Moon.

Pekan lalu, otoritas Kor­sel resmi menyatakan bebas dari bahaya MERS, selang dua bulan setelah virus ini menyebar. Para ahli kese­hatan menyebutkan, masa inkubasi virus MERS men­capai 2 minggu. Dengan tidak adanya kasus baru dalam 2 minggu terakhir, maka Korsel percaya diri menyatakan wabah MERS telah berakhir.

Wabah MERS di Korsel berawal pada Mei lalu, ke­tika seorang pengusaha yang baru pulang dari Timur Tengah dinyatakan positif terinfeksi. Penyebaran MERS di Korsel terjadi antar rumah sakit, dengan banyaknya korban meru­pakan pasien rumah sakit setempat yang sebelumnya telah menderita penyakit lainnya. (h/dtc)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]