Gatot dan Evy Bakal Bongkar Keterlibatan Pihak Lain


Selasa, 04 Agustus 2015 - 19:22:37 WIB
Gatot dan Evy Bakal Bongkar Keterlibatan Pihak Lain

Menurutnya, adanya gu­ga­tan kepada PTUN Medan yang berujung pada pe­nyua­pan berawal dari penye­lidikan dugaan korupsi Da­na Bantuan Sosial dan Ban­tuan Daerah Bawahan (BDB) Provinsi Sumut ta­hun 2012- 2013 banyak melibatkan pihak lain.

Baca Juga : Partai Golkar Satu Suara Usung Airlangga Hartarto Jadi Capres

Terkait hal tersebut, klien­­nya akan membongkar semua pihak yang masih memiliki hubungan.

“Itu tidak berdiri sendiri, ada keterlibatan pihak lain ya. (Kasus ini) tidak berdiri sendiri, itu artinya apa, ada peran eksekutif, ada peran legislatif, ya semua lah,” katanya.

Baca Juga : Perkuat Infrastruktur Digitalisasi Partai, Anis Matta Resmikan Gelora Media Centre

Meskipun demikian, Raz­­man tidak mem­beber­kan siapa pihak yang dimak­sud. Hanya saja, dia meminta KPK untuk mengusut pihak lain yang diduga ikut ter­libat. Tentunya berasal dari pengakuan kliennya diha­dapan penyidik KPK.

“Sekarang Bansos itu berdiri sendiri? Kan enggak. Dari DPRD juga kan? Pe­ngesahannya juga kan? Ada yang diketahui nggak? Ada buntut pengesahan, pe­nge­tahuan, ya udah itu diusut semua,” katanya.

Diketahui, Gatot lang­sung ditahan oleh penyidik setelah menjalani peme­riksaan sebagai tersangka untuk kali pertama.

Politikus PKS tersebut ditahan di Rutan Cipinang cabang KPK untuk 20 hari pertama. Gatot Pujo Nu­gro­ho dan istri mudanya, Evy Susanty ditahan Komisi Pem­berantasan Korupsi (KPK) usai menjalani pe­meriksaan sekitar sembilan jam sebagai tersangka.

Gatot dan Evy di­sang­kakan pasal 6 ayat 1 huruf a dan pasal 5 ayat 1 huruf a atau huruf b dan atau pasal 13 UU No. 31 tahun 1999 seba­gaimana diubah UU 20 ta­hun 2001 jo pasal 64 ayat 1 jo pasal 55 ayat 1 jo pasal 64 ayat 1 KUHPidana. (h/trn)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]