Longsor, Batu Besar Timpa Dua Rumah


Selasa, 04 Agustus 2015 - 19:35:24 WIB

Kepala BPBD PK Kota Padang Dedi Henidal pada Haluan, menjelaskan bahwa kejadian batu menimpa rumah warga tersebut diakibatkan longsor karena hujan deras yang melanda Kota Padang dalam dua hari ini.

" Longsor dan batu di atas bukit tersebut jatuh ke bawah tepat menimpa samping kedua rumah korban. Untunglah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hingga siang tim evakuasi masih berada di lokas kejadian," terang Henidal.

Dikatakannya, bagi warga sekitar tidak perlu khawatir de­ngan adanya longsor. Namun, tetap diharapkan kewaspa­daan­nya terhadap ancaman bahaya.

Sementara itu, Kapolsek Pa­dang Selatan Kompol Sukirman mengatakan, tidak ada unsur kesengajaan dari pihak manapun. Musibah yang menimpa tersebut murni longsor akibat tanah lunak akibat hujan deras.

Sukirman juga mengatakan bahwa kejadian tersebut tidak usah dicemaskan dan juga tidak ada korban jiwa. "Yang tertimpa tidak langsung rumah korban, namun ke tepi rumahnya dan kerugian juga tidak banyak. Diha­rapkan saja kewaspadaannya," ujarnya. (h/mg-win)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 23 Mei 2016 - 06:01:15 WIB

    Longsor, Jalur Padang-Solok Macet Selama Lima Jam

    PADANG, HALUAN — Jalan Padang-Solok terkenal rawan longsor. Pengendara diminta waspada melewati jalan Sitinjau Lauik ini, terutama jika hujan. Sab­tu (21/5) terjadi lagi longsor di kawasan Panorama 1 yang menim­bulkan ma.
  • Kamis, 14 Mei 2015 - 18:45:18 WIB

    Sitinjau Lauik Longsor, Seret 2 Mobil

    PADANG, HALUAN — Dua unit mobil diseret longsor di Sitinjau Lauik, Kota Pa­dang, Kamis (14/5) sek.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]