Bank Mandiri Gandeng Marina Bay Sands


Rabu, 05 Agustus 2015 - 19:04:31 WIB

Perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh Senior Vice President Credit Cards Bank Mandiri Boyke Yurista, dan Senior Vice President Marketing Marina Bay Sands Maunik Thacker serta disaksikan Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Hery Gunardi di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (5/8).

Hery mengatakan, kerjasama ini akan sangat menguntungkan kedua belah pihak karena Bank Mandiri dan Marina Bay Sands merupakan dua entitas bisnis yang cukup besar di masing-masing industri.

“Kami akan terus bersinergi dengan para merchant yang telah memiliki basis pelanggan yang kuat, untuk mengembangkan berbagai program promosi yang dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah. Kerjasama ini juga sangat potensial bagi Bank Mandiri untuk mening­katkan transaksi kartu kredit Mandiri sejalan dengan program-program loyalitas yang terus dikembangkan perseroan,” jelas dia.

Selain itu, Hery menyebutkan, tingginya minat masyarakat Indonesia mengunjungi Singapura menjadi potensi perseroan untuk meningkatkan transaksi kartu kreditnya.

“3,9 juta orang Indonesia datang ke Singapura setiap tahun, itu opportunity, dari angka itu 9% card holder kita,” kata Hery.

Hery menambahkan, sejauh ini, Bank Mandiri telah menjalin kerjasama promosi dengan puluhan merchant terkemuka di Tanah Air, seperti Garuda Indonesia, Sushi Tei, Hypermart dan Kawan Lama Retail, serta merchant international seperti Accor Group dan Resort World Sentosa.

Ini juga didasarkan pada semakin meningkatnya tingkat pemanfaatan kartu kredit oleh nasabah mela­kukan perjalanan.

Pada tahun lalu, sekitar 5% dari total sales volume transaksi kartu kredit Mandiri atau sekitar Rp 1,35 triliun dibukukan untuk transaksi travel, hotel dan airlines.

Bagi pemegang mandiri kartu kredit, Singapura merupakan negara dengan destinasi terbesar baik dari segi jumlah transaksi maupun amount transaksi.

Dengan share jumlah transaksi sebesar 15% dan amount transaksi 23% dari total transaksi face to face cross border. Frekuensi transaksi dalam periode Januari – Juni 2015 yang mencapai 17 juta transaksi dengan nilai Rp 15 triliun. Nilai transaksi tersebut meningkat 22% dibandingkan Januari- Juni 2014 yang sebesar Rp 12 triliun.

Saat ini, Bank Mandiri memiliki 3,8 juta pemegang kartu kredit dan lebih dari 12 juta pemegang kartu debit serta jumlah EDC terpasang sebanyak 282.422 unit.

Pada tahun 2014 terdapat sekitar 350 ribu card holder atau sekitar 9% dari total pemegang mandiri kartu kredit yang melakukan transaksi face to face cross border.

Jumlah ini meningkat sebesar 7.5% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Dengan strategi fokus pada loyalitas nasabah ini, kami optimis dapat mencapai target pertumbuhan transaksi saat ini yaitu pada kisaran hingga 23%,” kata Hery.(h/dtc)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 09:41:54 WIB

    Khawatir Tak Aman, Bank di Amerika Minta Karyawannya Hapus TikTok

    Khawatir Tak Aman, Bank di Amerika Minta Karyawannya Hapus TikTok HARIANHALUAN.COM - Salah satu bank di Amerika Serikat Wells Fargo & Co. meminta para karyawannya untuk menghapus TikTok dari smartphone mereka karena adanya kekhawatiran tentang keamanan aplikasi tersebut..
  • Jumat, 09 Maret 2018 - 10:45:05 WIB

    Bank Indonesia Amankan 53 Upal di Pasbar

    Bank Indonesia Amankan 53 Upal di Pasbar PASBAR, HARIANHALUAN.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sumatera Barat melakukan sosialisasi ciri-ciri keaslian uang dan penegakan hukum tindak pidana pemalsuan uang kepada masyarakat, Pemkab Pasaman Barat dan P.
  • Jumat, 18 Agustus 2017 - 22:44:24 WIB

    Bawa Voucher UN Swissindo, Warga Ditolak Petugas Bank Mandiri

    Bawa Voucher UN Swissindo, Warga Ditolak Petugas Bank Mandiri PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM—Meski sempat dikeluarkannya surat edaran oleh Walikota Payakumbuh terkait untuk tidak terpengaruh atau ikut serta dalam kegiatan UN Swissindo. Tetapi masih saja ada warga Payakumbuh yang tertari.
  • Jumat, 17 Februari 2017 - 23:24:16 WIB

    Pencuri Gasak Uang Nasabah Bank di Sijunjung, Rp150 Juta Nyaris Raib

    Pencuri Gasak Uang Nasabah Bank di Sijunjung, Rp150 Juta Nyaris Raib SIJUNGJUNG, HALUAN—Dua orang pencuri spesialis nasabah bank beraksi di Kabupaten Sijunjung. Kali ini, korban bernama Yatimin yang membawa uang senilai Rp150 juta menjadi target pelaku, Jumat (17/2) pukul 11.20 WIB. .
  • Jumat, 27 November 2015 - 19:55:31 WIB

    Bank Mandiri Genjot Nasabah Siswa Sekolah

    JAKARTA, HALUAN — PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menggenjot jumlah nasabah siswa sekolah. Ca­ranya, perseroan mela­ku­kan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan 100 sekolah di Indonesia untuk peng­gunaan t.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]