Blangko KTP-el Kota Pariaman Habis


Rabu, 05 Agustus 2015 - 19:07:47 WIB

Dikatakannya, warga ti­dak perlu gusar atau malas berurusan untuk membuat KTP-el, karena surat kete­ra­ngan itu sifatnya hanya se­men­tara, seperti yang dije­las­kan melalui surat edaran Gubernur Sumbar  N0.470/568/Pem 2015, bahwa surat keterangan sebagai ganti KTP-el yang habis blang­konya itu berlaku untuk keperluan pelayanan pu­blik.

Dan ketika nantinya keluar KTP-el, maka surat kete­rangan tersebut secara oto­matis tidak berlaku lagi.

Kebutuhan blangko KTP-el di Kota Pariaman tahun ini sebanyak 15 ribu keping. Namun yang sudah di droping pusat ke Paria­man ini, baru 5.192 keping. "Dan itu sudah habis semua," tambah Sumiramis.

Dokumen kepen­dudu­kan yang dikeluarkan per­hari, khusus KTP-el, itu sebanyak 30 keping perhari, minimal.

Tentang warga yang me­ngu­rus KTP-el namun yang dikeluarkan adalah surat keterangan dari Dukcapil, tidaklah masalah, karena fungsi kegunaanya juga sama dengan KTP, tetapi ini lem­baranya lebih lebar, selebar kertas a-4. Item yang tertulis didalamnya sama dengan yang ada di KTP-el dan pengurusanya sehari selesai, bisa ditunggu.

Menurut Simiramis, pi­hak­nya telah menghu­bungi langsung ke pusat, ke Dirjen Aminduk Depar­temen Da­lam Negeri untuk penam­bahan blangko KTP-el ini. "Dropingblangko KTP-el ini akan dilakukan pada minggu ke III Agustus. Sekarang kondisinya lagi proses tender," bebernya lagi.

Hingga sekarang, kata Sumiramis, kedatangan war­ga ke Dinas untuk mengurus dokumen kependudukan masih tetap ramai, walau tidak seramai pengurusan semingga kantor buka habis lebaran. (h/tri)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 01 Agustus 2019 - 17:23:34 WIB

    Wah, Ternyata Blangko KTP Elektronik di Pasbar Kosong

    Wah, Ternyata Blangko KTP Elektronik di Pasbar Kosong PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat, memastikan pelayanan Kartu Tanda Penduduk secara elektronik tetap berjalan meskipun terjadi kekosongan blangko isian. Kekosongan suda.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]