Angka Pengangguran di Sumbar Capai 151 Ribu Orang


Rabu, 05 Agustus 2015 - 19:09:47 WIB

"Tingginya peminat kerja di Tanah Datar menjadi salah satu alasan diadakannya Job Fair 2015 oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja,'' ucap bupati.

Dikatakan, dengan peluang Job Fair tersebut, masyarkat yang mencari kerja jadi memiliki kesempatan yang luas untuk bisa lolos masuk kerja. "Disini ada beberapa perusahaan dengan peluang yang bisa dimanfaatkan pencari kerja,'' sebutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja provinsi Sumbar menyatakan, saat ini pengangguran tidak hanya terdiri dari angkatan kerja secara aktif mencari pekerjaan, tetapi juga yang terkena PHK dan pekerja assorsing yang telah habis masa kontrak.

''Lapangan kerja pada saat ini merupakan tantangan bagi kita semua.

Dimana total jumlah penggangguran pada tahun 2014 berjumlah 151.657 orang. Jumlah ini mengalami penurunan pada bulan Febuari 2015 sebanyak 148.700 orang,'' terangnya.

Melalui Job Fair ini, jumlah angka pengganguran yang sekarang berjumlah 148.700 orang bisa di eleminir, harapnya.

Selain itu, dia juga mengharapkan pembukaan lapangan kerja mandiri dari sektor, baik pertanian, perhubungan, perdagangan, dan seterusnya sejogianya juga memberikan peluang kesempatan kerja.

''Jumlah angka pengangguran itu kita daya gunakan secara maksimal untuk membangun dan menggiatkan perekonomian Sumbar akan menjadi kekuatan yang relativ besar,'' ungkapnya. (h/fma)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]