Tiga Calon Kada Belum Serahkan LHKPN


Rabu, 05 Agustus 2015 - 19:11:00 WIB
Tiga Calon Kada Belum Serahkan LHKPN

Ketua Komisi Pe­mili­han Umum, (KPU) Kabu­paten Agam, Al Hadi, di­dam­pingi salah seorang Ko­mi­sio­ner, Izwaryani, Rabu (5/8) menga­takan, untuk salah satu syarat LH­KPN, baru Indra Catri yang men­yerah­kan sementara tiga orang lain belum. Sejauh ini syarat pencalonan kedua pasang sudah terpenuhi, ting­gal melengkapi sejumlah ke­kurangan salah satunya LHKPN.

Baca Juga : Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah 126 Orang

Ia menjelaskan, LHKPN merupakan salah satu syarat wajib bagi balon kepala daerah dan wakil kepala daerah.  Selain itu, masih ada sejumlah berkas lainnya yang belum dilengkapi para masing masing kandidat. Balon bupati dan wakil bu­pati diberi kesempatan un­tuk melengkapi sampai  Jumat (7/8) besok sekitar Pukul, 16.00 WIB.

“KPU memberikan ke­sem­patan perbaikan dan melengkapi lebih kurang empat hari mulai 4 sampai 7 Agustus. Saya pikir se­jum­lah balon sudah memiliki suluruh persyaratan per­baikan, cuma tinggal LH­KPN saja yang belum, ka­rena pengurusannya cukup rumit. Surat tersebut di keluarkan Langsung Oleh Komisi Pemberantasan Ko­rupsi (KPK),” jelasnya.

Baca Juga : Update Penularan Virus Corona di Sumbar, Pasien Positif Bertambah 94 Kasus

Dikatakannya, KPU sa­m­pai saat ini masih me­nunggu pelengkapakan per­saya­ratan dari kandidat sa­m­pai batas waktu yang di­ten­tu­kan. Jika berkas pada salah satu calon tidak leng­kap sampai hari dan jam yang telah ditentukan, maka pasangan kandidat yang te­lah mendaftar ini akan diny­ata­kan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

“Kami berpandangan bakal calon, yang syaratnya masih kurang akan me­leng­kapi paling lambat pada hari terakhir batas waktu per­baikan. Untuk mengurusnya tentu membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Kami yakin, dan percaya saat ini para balon, sangat serius mengurus segala keku­rang­an,” Ungkapnya. (h/yat)

BERITA POPULER Index »


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]