Sumbar Targetkan Satu Emas


Rabu, 05 Agustus 2015 - 19:11:50 WIB
Sumbar Targetkan Satu Emas

Pada Kejurnas tahun lalu PPLP Sumbar berhasil meraih dua emas, dua perak dan tiga perunggu. Dua medali emas tersebut dihasilkan oleh Marstio dan Farel. Dua medali perak dihasilkan oleh Farel dan Marsita. Sedangkan tiga medali perunggu dihasilkan oleh Albert dan Maysitah. Sedangkan medali perunggu dihasilkan oleh Zona Sriwahyuni, Intan Putri Sakinah dan Meliyani.

Baca Juga : Menpora Optimistis Izin Liga 1 dan 2 Dikeluarkan Mabes Polri

“Para peraih medali pada Kejurnas lalu masih akan turun pada Kejurnas kali ini. Pada Kejurnas lalu kami memasang target satu medali emas juga namun berhasil meraih lebih dari target kami,” ujar Budi Ilyas lagi.

Budi tidak mau memasang target muluk-muluk dikarenakan taekwondo bukan cabang yang terukur. “Untuk cabang seperti taekwondo sulit untuk ditebak. Bisa saja saat akan bertanding ada insiden diluar dugaan sehingga sang atlet kalah,” ujarnya lagi.

Baca Juga : Perburuan Gelar Juara Italia, Inter Milan Disingkirkan Napoli

Selain taekwondo bukan cabang yang terukur, Budi menjelaskan kalau peserta tahun ini lebih meningkat dibandingkan dengan tahun lalu. “Pada tahun ada sekitar 23 yang mengikuti Kejurnas ini. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun lalu. Faktor ini juga berpengaruh untuk target kami, sebab lawan menjadi lebih banyak,” sambungnya.

Atlet yang berangkat adalah Maysitah El Minagi, Zona Sri Wahyuni, Meliyani, Intania Putri Sakinah, Dyah Nurlia Sari, Muhamad Al Havis, Farel Lucky, Albert Erianto,  Marstio Embrian Hidayatullah, Tengku Ichsan. (h/mg-san)

Baca Juga : Tiga Talenta Muda Riau Dipanggil PSSI

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]