64 Pedagang Pasar Raya Tolak Pemindahan


Rabu, 05 Agustus 2015 - 19:17:01 WIB
64 Pedagang Pasar Raya Tolak Pemindahan

Salah seorang pedagang buah, Ema saat di Kantor Dinas Pasar menuturkan, ia menolak penuh untuk dipindahkan, karena alasan yang paling utama adalah akan mengancam penghasilannya.

Baca Juga : Dinkes Kota Padang Sediakan Tempat Isolasi Guna Antisipasi Lonjakan Kasus Pasca Lebaran

“Kami para pedagang buah tidak terima jika akan dipindahkan, karena otomatis penghasilan akan berkurang. Banyak tanggungan yang harus dibayarkan, jadi bagaimanapun caranya kami tidak mau dipindahkan,” terangnya.

Dikatakannya, selain dipindahkan apapun akan dituruti seperti penataan, penertiban ataupun batas berdagang. “Apapun bentuk aturannya, kami para pedagang akan melakukannya selain dipindahkan,” tambahnya.

Baca Juga : Padang Aktifkan Kembali Kampung Nelayan untuk Tempat Karantina Covid-19

Senada dengan Wen, yang merupakan ketua pedagang buah di Pasar Raya mengatakan, ia dengan pedagang buah tidak setuju dengan pemindahan ke Gang Berita. “Kami juga punya solusi ataupun ide bagaimana bisa pasar bersih, rapi dan tetap indah selain dari dipindahkan ke Gang Berita,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pasar, Endrizal langsung menyambut baik keluhan para pedagang buah tersebut yang menolak pemindahan. Ia melakukan musyawarah untuk mufakat, bagaimana pedagang bisa diamankan dan diatur tanpa ada tindak kekerasan atau pemaksaan.

“Kita sudah memiliki beberapa alter­natif bagi para pedagang buah. Pemindahan tersebut akan dilakukan ke beberapa lokasi, seperti ke Gang Berita, depan Matahari Lama ataupun dibuatkan tempat berdagang disekitar bundaran,” paparnya.

Dilanjutkan Endrizal, semua solusi dan saran akan diterima untuk segera dibicarakan bersama atasan. “Beberapa saran akan dipikirkan, untuk mencarikan solusi yang terbaik. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa dapatkan solusinya,” pungkasnya. (h/mg-win)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]